SHARE THIS ARTICLE

Diciptakan oleh seorang ahli perceraian dari Jepang Hiroki Terai, Surat Kabar Perceraian menjadi populer karena dapat memberikan cara yang cepat dan tanpa rasa sakit untuk memberitahu keluarga, teman-teman dan kenalan Anda saat pernikahan yang Anda jalani telah berakhir. Hal ini berarti menyelamatkan pasangan yang bercerai dari rasa malu untuk memberitahukan mereka secara langsung pernikahan mereka telah berakhir dan apa penyebabnya.

Selain itu, dengan Surat Kabar Perceraian ini, akan mengurangi kemungkinan kita membuat sebuah situasi yang canggung saat kita menanyakan kabar pasangan pada seorang kolega kerja kita, hanya untuk mengetahui bahwa ternyata mereka telah bercerai. Hiroki menangkap peluang ini dan menciptakan surat kabar ini dengan pemikiran bahwa walau kini kita telah berada di era digital, tidak semua orang memiliki akses internet dan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter untuk selalu meng-update kabar terkini.

Dalam surat kabar ini, kita sebagai pembaca akan diberi sebuah analisis mendalam mengapa pernikahan Anda telah gagal dan berakhir. Saat pasangan yang hendak bercerai mendaftarkan diri pada surat kabar ini, mereka akan diwawancara mengenai pernikahan mereka, perasaan mereka terhadap pasangannya, dan hal apapun yang ingin mereka masukkan ke dalam surat kabar itu. Semua info tersebut kemudian dikumpulkan dan dibuat dalam bentuk sebuah surat kabar dalam waktu seminggu, dan dikirimkan ke alamat-alamat yang dituju. Pasangan dapat memilih satu dari tiga format yang ditawarkan, yaitu gaya “halaman olah raga Jepang”, gaya “pokok berita Inggris” dan gaya “Amerika Selatan”. Atau jika Anda mau membayar ekstra, Anda dapat membuat pernikahan lama Anda menjadi sebuah permainan board game berjudul Game of Life yang disertakan dalam surat kabar tersebut. Tiap kotak melambangkan sebuah tonggak sejarah dalam hubungan Anda hingga akhirnya Anda mencapai kotak terakhir (goal) yang ditandai sebagai “Selamat Bercerai!”.

segmen dari permainan Game of Life dalam surat kabar

Surat Kabar Perceraian saat ini diberi tarif sebesar 11.220 yen (sekitar 140 dolar) untuk surat kabar satu halaman, dan 15.490 yen (sekitar 200 dolar) untuk dua halaman, namun pasangan dapat memperoleh potongan harga 50% jika mereka setuju untuk memasukkan iklan upacara perceraian yang terkenal milik Hiroki. Walau suasana ceria ditambah dengan papan permainan itu terasa janggal dalam situasi yang terjadi, namun Hiroki berkata bahwa menanggapi perceraian secara positif akan membantu pasangan tersebut melangkah ke tahap selanjutnya dalam hidup mereka dengan sikap positif pula.

sumber : odditycentral.com

COMMENT