SHARE THIS ARTICLE

Food truck merupakan makanan pinggir jalan khas Amerika yang sangat terkenal. Tidak hanya Amerika, Jepang pun ada penjual makanan yang menggunakan mobil truk.

Yang berbeda jika di Amerika menggunakan mobil truk besar, Jepang menggunakan mobil truk berukuran lebih kecil. Jika berkunjung ke Jepang, dengan mudah Anda akan menemukan penjual makanan yang menggunakan mobil truk.

Tapi uniknya, para penjual ini memasang musik untuk menarik perhatian para pembeli. Berikut food truck ala Jepang, seperti dilansir Rocketnews24, Senin (30/6/2014).

Warabi mochi

food truck (1)

Warabi mochi merupakan makanan khas Jepang yang berbentuk bulat, manis, dan dilapisi tepung kedelai. Mochi ini terbuat dari beras ketan dan sangat cocok dimakan saat musim panas. Uniknya, penjual warabi mochi berkeliling dengan sebuah truk dan menggunakan pengeras suara untuk mempromosikan warabi mochi.

food truck (2)

Ubi jalar

food truck (3)

Jika mochi cocok disantap saat musim panas, sedangkan ubi jalar panggang cocok disantap saat musim gugur. Kulit merah ubi jalar akan berubah menjadi warna ungu gelap ketika dipanggang dan dagingnya berwarna putih keemasan rasanya sangat manis. Yang unik, penjual ubi jalar di Jepang biasanya bernyanyi-nyanyi untuk menarik perhatian pembeli.

food truck (4)

Tahu

food truck (5)

Di Jepang penjual tahu biasa menggunakan mobil truk atau sepeda, dihiasi trompet dan dipasang lagu khas daerah di Jepang untuk menarik perhatian pembeli.

food truck (6)

Sources :
COMMENT