SHARE THIS ARTICLE

Rambut panjang, mata lebar, kulit putih, tubuh yang ramping dan gerak tubuh yang lembut. Jika melihat seseorang seperti gambaran tadi, akan sangat mudah bagi kita menebaknya sebagai seorang wanita. Tapi apakah benar semua orang dengan gambaran seperti tersebut adalah wanita?

kaoru oshima (1)

Barangkali Anda tak percaya sebelum bertemu dengan sosok Kaoru Oshima. Ya, Kaoru Oshima memiliki semua gambaran tentang sosok wanita Asia pada umumnya. Tetapi, betapa mengejutkannya melihat pernyataan Kaoru dalam akun Twitternya, @Kaoru_Oshima:

My name is Kaoru Oshima. I am a boy. I dress as a girl.
I don’t want to be a girl. But I want to look like a girl.
Some people might call me transgender, transvestite, or a cross-dresser, but none of those labels really fit.”

Namaku Kaoru Oshima. Saya adalah pria. Saya berdandan seperti wanita. Saya tidak ingin menjadi wanita tetapi saya ingin terlihat seperti wanita. Beberapa orang menyebut saya transgender, transvestite atau cross-dresser tetapi tidak ada satupun sebutan tersebut yang tepat untuk saya.”

Ya, dilansir oleh rocketnews24.com, Kaoru Oshima punya ratusan foto dan banyak fans di dunia maya. Penampilannya yang seperti kebanyakan model-model asal Jepang, dihujani ratusan pertanyaan masyarakat tentang identitasnya yang sebenarnya. Kaoru dengan tegas menyatakan bahwa dirinya adalah laki-laki, “Saya pria tulen, bukan transgender,” tulisnya dalam akun Twitternya.

kaoru oshima (2)

Di Jepang, crossdressing memang banyak dilakukan. Crossdressing adalah gaya berpakaian pria yang mengenakan pakaian wanita. Dengan penampilan yang cantik dan mempesona, para pelaku crossdressing ini sesungguhnya adalah pria. Banyak orang yang dengan mudah tertipu akan penampilan mereka sebagai wanita.

Penampilan yang seakan tak bisa dipercaya ini ternyata mampu melejitkan nama Kaoru. Buktinya ia mempunyai ribuan fans di seluruh dunia lho. Hmm, bagaimana menurut Anda penampilannya, cantik atau tidak?

COMMENT