SHARE THIS ARTICLE

Para istri di Jepang membuat bento untuk suami mereka bahkan jika mereka sedang kesal dan marah padanya. Obento itu disebut Shikaeshi Bento, bento balas dendam. Bento tersebut terasa kejam tapi entah bagaimana terlihat menyenangkan dan lucu. Apa yang akan kalian lakukan jika kalian memiliki salah satunya?

Shikaeshi Bento revenge (1)

Para ibu yang juga merupakan para istri, membuat bento tidak hanya untuk anak-anak tapi juga suami mereka. Mungkin bento tersebut tidak berbentuk seperti berbagai karakter di acara TV tapi pasti menggugah selera.

Bisa jadi seperti ini, berbagai lauk pauk dan kata “お疲れさま (otsukaresama/kerja yang baik!)” tertera pada nasinya. Lihatlah, betapa lucunya! Ini disebut Aisai Bento (愛妻弁当/kotak makan siang dari istri tercinta).

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Tidak setiap pria yang sudah menikah dapat memiliki makan siang yang indah setiap hari. Jika mereka tidak memiliki obento, mereka masih bisa mendapatkannya dari kantin seharga 1.000 yen. Itu adalah saat ketika kalian menyadari betapa mahalnya cinta.

Shikaeshi Bento revenge (2)
Tapi kini, apa yang terjadi ketika suatu pasangan bertengkar. Para wanita Jepang mungkin taat dan sederhana tapi mereka juga bisa merasa jengkel dan marah. Tentu saja, para wanita Jepang juga manusia. Setelah bertengkar, ada banyak istri yang tidak mau membuat obento untuk suaminya tapi ada beberapa yang cukup cerdas dan lebih memilih untuk balas dendam dengan obento tersebut. Itu adalah Shikaeshi Bento (仕返し弁当/kotak makan siang balas dendam).

Sang istri tersebut mungkin sangat marah tapi ia masih membuatkan kotak makan siang untuk suaminya. Jadi suaminya akan tahu bahwa istrinya tidak membencinya. OK, itu pertanda baik. Tapi ingat, ia sedang marah. Untuk mengungkapkan kekesalan dan amarahnya, ia menghukum suaminya dengan bento, yang mungkin suaminya biasa nantikan selama jam-jam sibuknya saat bekerja keras.

Tapi, sang suami harus menyadari apa yang telah menantinya…

Kadang Shikaeshi Bento dapat menyegarkan hubungan untuk menyadari betapa pasangan tersebut saling mencintai. Membuat obento setiap hari adalah kerja keras terutama jika sang istri juga bekerja. Namun karena itu adalah kegiatan sehari-hari, itu telah menjadi sebuah kebiasaan. Sepertinya bento yang kejam tersebut membuat para suami menyadari betapa pentingnya istri mereka. Yah, mudah-mudahan demikian.

1. Bento アホ (aho/bodoh) – Kata tersebut sangat langsung mengena.

untitled

2. Bento berbentuk jari – Kalian akan senang tidak berada dalam keluarga Yakuza…

Shikaeshi Bento revenge (4)

3. Bento benar-benar putih polos – Nasi dan marshmallow bukanlah kombinasi yang baik meskipun putih itu indah.

Shikaeshi Bento revenge (1)

4. Bento telur mentah – Mudah-mudahan bento ini tidak disajikan di musim panas demi kebersihannya.

Shikaeshi Bento revenge (5)

5. Bento nasi dengan nasi – Dengan bentuk hati hitam yang terbelah.

Shikaeshi Bento revenge (6)

6. BentoAfrika de wa yoku aru koto, zannen/Hal ini sering terjadi di Afrika, sayang sekali,” – tidak diketahui apa arti tanda panah ini.

Shikaeshi Bento revenge (7)

7. Bento 呪 (Noroi/Kutukan) – Setidaknya kata tersebut ditulis dalam font dan warna ala manga.

Shikaeshi Bento revenge (8)
8. Bento Umeboshi – Mudah-mudahan sang suami tidak memiliki tekanan darah tinggi.

Shikaeshi Bento revenge (9)

9. Bento serba kuning – Jagung dengan jagung. Selain itu, sang suami harus memakannya dengan sumpit. Ini merupakan hukuman yang telak.

Shikaeshi Bento revenge (10)

10. Bento ゴキジェットプロ (Goki Jet Pro/nama produk untuk menyemprot kecoa) – Sebenarnya, bento ini memiliki banyak fungsi. Sang istri menggambarkan suaminya sebagai kecoa.

Shikaeshi Bento revenge (2)

11. Bento 罪と罰 (Tsumi to Batsu/Kejahatan dan Hukuman) – Bento ini ditujukan dari ibu yang marah kepada anaknya. Kasih sayang seorang ibu itu dalam tapi bukan berarti kita dapat mengambil keuntungan darinya. Ia menjadi marah dan melakukan balas dendam pada kalian. Apa yang akan kalian lakukan dengan beras yang belum dimasak?

Shikaeshi Bento revenge (12)

12. Bento payudara – Bayangkan seorang sarariiman (サラリーマン/salaryman) membuka bento ini di kantor atau tempat umum! Pasti akan memalukan. Tentunya sang istri akan tertawa sepanjang hari hanya dengan memikirkan tentang hal itu. Bagus!

Shikaeshi Bento revenge (11)

Manakah bento favorit kalian?

Source : iromegane.com
COMMENT