SHARE THIS ARTICLE

Salah satu penyanyi wanita Jepang ternama Sheena Ringo (Shiina Ringo) baru saja didaulat untuk mengisi lagu tema Piala Dunia 2014 di sebuah program televisi Jepang NHK sejak 12 Mei 2014 mendatang.

shiinaringoworldcup

Lagunya sendiri nantinya mengudara pertama kali bersama ‘Namachukei World Cup Nihon Daihyou Happyou‘, pada salah satu momen di mana perwakilan pemain Jepang untuk FIA World Cup 2014 bakal diumumkan.

Tembang dari penyanyi beraliran jazz punk itu direncanakan untuk rilis pada 11 Juni 2014 dalam bentuk single. Mendapat kehormatan besar seperti ini, Sheena Ringo pun memiliki komentar yang disertai dengan pengalaman membuat lagunya.

Terima kasih banyak telah meminta misi penting ini. Kali ini, Piala Dunia akan diselenggarakan di Brazil, sebuah tempat yang sudah lama tak saya kunjungi lagi. Saya menghabiskan masa kecil di Brazil Jepang, Shimizu.”

Apakah groove saya akan digunakan untuk pertama kali di sini? Apa yang akan kita buat di semangatnya malam sebelum pertempuran? Mari membuat sebuah lagu. Saya akan melakukan yang terbaik,” ungkapnya bersemangat seperti dikutip dari Oricon melalui Tokyo Hive.

Sebelumnya, NHK pernah menggunakan nama-nama musisi Negeri Sakura lain dalam mengisi lagu tema acara Piala Dunia. Sebut saja Superfly pada 2010, RADWIMPS pada 2011-2012, dan Sakanaction pada 2013.

Sheena Ringo merupakan penyanyi solo kelahiran Fukuoka yang sukses memadukan aliran musik jazz dengan rock alternatif dan punk sejak 1998. Pada 2004, ia membuat proyek band bernama Tokyo Jihen. Sayangnya, grup ini dibubarkan pada 2012 silam di puncak popularitasnya.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT