SHARE THIS ARTICLE

Dunia seni bela diri seharusnya menjadi dunia yang serius. Meskipun setiap pertarungan dibatasi dengan seperangkat peraturan, satu gerakan yang salah bisa mengarah ke luka serius. Hanya dengan satu alasan itu saja para petarung harus memiliki kedisiplinan tinggi dalam melatih baik tubuh maupun pikiran mereka.

Pancrase (seni bela diri campuran/mixed martial art dari Yunani kuno yang telah dimodernkan oleh Masami Ozaki) di Jepang adalah salah satu panggung di mana semua bentrokan berbahaya itu terungkap. Meskipun begitu, di Pancrase 259 di Differ Ariake Arena, Tokyo, sebuah pertarungan yang melibatkan petarung kelas ringan Takuya Eizumi berubah menjadi sesuatu yang aneh ketika gaya kemenangannya menarik lebih banyak perhatian dari pada setiap pertandingan yang berlangsung sore itu.

takuya

Pada tanggal 29 Juni 2014 Eizumi bertarung melawan rekan sesama petarung kelas ringan Yusei Shimokawa. Setelah keputusan bulat yang mendukung kemenangannya pada putaran ketiga, Eizumi mengerutkan wajahnya menjadi sesuatu yang samar-samar mengingatkan kita pada lukisan di dinding pada panggung E. Honda dari Street Fighter II.

ehondastage 577625001405595258

Wajahnya juga bisa menjadi peghormatan kepada Benny Hill-nya Jepang, Ken Shimura dan satu dari banyak ekspresinya yang terkenal.

takuya01

Terlepas dari berbagai variasi gaya tersebut, semua ekspresi itu memberikan efek tipe sikap yang mengatakan seperti “Bagaimana kau menyukaiku sekarang?“.

Dengan senjata rahasianya, Eizumi yakin akan bisa membuat semua pendukung beralih ke sisinya. Siapa yang tidak ingin dia menang sehingga dia bisa membuat muka aneh itu atau muka aneh yang lain?

Di bawah ini video dari pertandingan Pancrase 259 lengkap dengan ekspresi kemenangan Eizumi:

COMMENT