SHARE THIS ARTICLE

Seni melukis sawah di Jepang telah menjadi bagian dari daya tarik wisata di negara itu. Untuk membuat para wisatawan dan orang-orang yang lewat merasa gembira, daerah pesawahan di sisi utara dari JR Shin-Tamana Station di Prefektur Kumamoto telah menampilkan maskot Kumamon yang disukai banyak orang dalam bentuk seni lukisan sawah yang dibuat oleh penduduk setempat.

Seperti dilansir dari japanbullet.com, selain maskot yang sering terlihat dalam bentuk mainan dan t-shirt tersebut, seni melukis sawah di Jepang yang terbentang pada “kanvas” seluas 6.000 meter persegi itu juga menampilkan Kastil Kumamoto yang rusak parah akibat serangkaian gempa bumi yang terjadi pada pertengahan April lalu, dan juga memperlihatkan salah satu gunung berapi aktif terbesar di Jepang yaitu Gunung Aso.

Tanaman padi berwarna merah, putih dan hitam digunakan dalam pembuatan lukisan sawah tersebut. Namun maskot beruang yang desainnya diciptakan oleh para pelajar dari klub seni melukis padi di SMA Hokuryo Prefektur Kumamoto ini seharusnya digambarkan sedang memegang hati berwarna merah dan malah menjadi berwarna hitam seluruhnya karena efek dari suhu tinggi yang merusak warnanya. Melalui platform luar JR Shin-Tamana Station, lukisan sawah bergambar Kumamon ini dapat dilihat dengan pemandangan terbaik.

Apa sawah-sawah di daerah tempat kalian tinggal ada yang dilukis seperti ini?

Source : japanbullet.com
COMMENT