Share on

Prefektur Kumamoto berada di pusat Kyushu, penuh pesona tempat-tempat indah seperti rangkaian pegunungan, mata air panas alami, dan atraksi musiman seperti bunga sakura dan dedaunan musim gugur. Kumamon adalah maskot yang sangat populer dia bertugas untuk mempromosikan pariwisata dan produk-produk dari prefektur Kumamoto tersebut. Kali ini, dia akan merekomendasikan 6 hal yang bisa kamu nikmati di Prefektur Kumamoto.

Advertise With Us

Mt. Neko dan Mt. Aso, Tempat Penyembahan Masa Lalu

Mt neko Mt Aso kumamoto
Mt.Neko dan Mt.Aso (matcha-jp.com)

Dahulu kala, gunung-gunung ini dihormati oleh orang-orang sebagai objek pemujaan. Fitur khas dari Mt.Neko adalah bentuk pegunungannya yang bergerigi yang mirip dengan bentuk kepala kucing. Legenda mengatakan bahwa lanskap ini dibuat ketika seorang dewa menghajar Mt. Neko karena perbuatan buruknya. Dengan ketinggian 1.433 meter, kamu bisa menikmati keindahan gunung ini dengan mendaki atau mengaguminya kejauhan.

Yamabuki Springhead, Sumber Air Panas Kaya Mineral

yamabuki springhead di prefektur kumamoto
Yamabuki Springhead (matcha-jp.com)

Yamabuki Springhead menawarkan pemandangan air jernih yang terletak di tempat tenang, di dalam hutan. Pohon-pohon hijau yang rimbun tercermin dalam air kolam yang transparan, menjadikannya tempat foto yang terkenal karena keindahannya.

Isshingyo Sakura, Pohon Sakura yang Menakjubkan

Isshingyo Sakura di prefektur kumamoto
Isshingyo Sakura (matcha-jp.com)

Isshingyo Sakura, pohon berusia 400 tahun dengan tinggi 14 meter merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat sakura di Kumamoto. Pemandangan pohon sakura yang bermekaran dan dikelilingi oleh lautan bunga rapeseed kuning berhasil menarik perhatian wisatawan.

Kumamoto Kencho Promenade, Mengagumi Pohon Ginko di Musim Gugur

Kumamoto Kencho Promenade, prefektur kumamoto
Kumamoto Kencho Promenade (matcha-jp.com)

Di pintu masuk Kantor Prefektur Kumamoto, ada lebih dari 50 pohon gingko yang bernama Kumamoto Kencho Promenade, berjajar di sepanjang jalan. Setiap musim gugur, pohon-pohon gingko berubah warna dan menghiasi sekelilingnya dengan warna kuning cerah. Pemandangan dedaunan yang jatuh dan menyelimuti tanah seperti karpet emas adalah hal yang wajib dilihat. Kawasan pejalan kaki akan diterangi pada malam hari,  jadi kamu bisa menikmati keindahan yang berbeda ketika berkunjung pada malam hari.

Ogi Rice Terraces, Sawah Bertingkat yang Fotogenik

Ogi Rice Terraces, sawah indah di kumamoto
Ogi Rice Terraces (matcha-jp.com)

Ogi Rice Terraces adalah tempat yang terpilih sebagai salah satu dari 100 Teras Padi Terbaik di Jepang karena pemandangannya yang indah. Pohon cedar yang tinggi ditanam di antara teras berbentuk kipas, menjadikannya tempat yang sangat fotogenik. Fitur utama tempat ini adalah bagaimana aliran air yang bersumber dari Yamabuki dipakai untuk mengolah tanaman padi.

Takamori Dengaku, Hidangan Lokal yang Diturunkan dari Generasi ke Generasi

Takamori Dengaku, makanan tradisional jepang
Takamori Dengaku (matcha-jp.com)

Takamori dengaku adalah hidangan lokal yang diturunkan secara turun-temurun di Takamori, sebuah kota yang terkenal di bawah Mt. Neko. Dengaku adalah sate tahu atau talas (satoimo) yang dilapisi dengan pasta miso sebelum dipanggang. Yuzu miso dan sansho pepper miso juga disajikan dengan hidangan ini.

Itulah 6 hal yang bisa kamu nikamti di Prefektur Kumamoto, tapi selain dipenuhi dengan keindahan alam yang tak terlupakan, juga ada banyak  hidangan khas yang hanya bisa kamu temukan di sini. Seperti Basashi, daging kuda mentah yang rasanya gurih tapi tidak berbau, dango, ramen dan masih banyak lagi. Jadi jangan lupa untuk mencicipinya satu persatu ya!