SHARE THIS ARTICLE

Hari Valentine menjadi hari di mana para wanita menunjukkan perasaan cintanya kepada pria di Jepang, namun tidak semua wanita memberikan coklat di hari tersebut. Berikut adalah 10 hadiah yang diberikan wanita Jepang saat Valentine selain cokelat.

10. Kue buatan sendiri

Kue buatan sendiri bisa jadi alternatif selain kue coklat yang sudah lazim diberikan saat hari Valentine. Selain manis dan enak, ukurannya yang besar membuat kue dapat dinikmati oleh semuanya.

9. Masakan buatan rumah

image: flickr.com

Kue buatan sendiri saja bisa apalagi masakan yang dibuat sendiri oleh wanita, pasti membuat pria yang menerimanya senang dan puas saat memakannya.

8. Sabuk / ikat pinggang

image: flickr.com

Sabuk juga dapat dijadikan alternatif, apalagi bagi pria kantoran, karena akan berguna dalam kehidupan sehari-hari.

7. Dompet IC Card

image: amazon.co.jp

IC Card (Integrated Circuit Card) adalah kartu yang digunakan orang Jepang untuk naik bis, kereta dan semacamnya. Dompet IC Card pasti akan disenangi para pria karena berguna untuk kehidupan sehari-hari.

6. Sapu tangan

image: flickr.com

Sapu tangan menjadi salah satu barang yang pasti digunakan oleh pria maupun wanita Jepang. Pria Jepang pasti suka benda yang satu ini.

5. Wine

image: flickr.com

Wine juga bisa dijadikan hadiah pada hari Valentine, biasanya diberikan oleh pasangan yang telah dewasa.

4. Syal

Benda yang membuat pria Jepang merasa semakin hangat di hari Valentine.

3. Dasi

image: flickr.com

Satu lagi barang yang diberikan kepada pria kantoran di Jepang.

2. Pulpen

image: flickr.com

Tetapi bukan sembarang pulpen, melainkan pulpen spesial yang menggunakan tinta, biasanya pulpen ini sendiri harganya mahal dan digunakan hanya untuk tanda tangan dan semacamnya.

1. Makan malam yang romantis

Hadiah Valentine juga tidak perlu berupa barang, terkadang ada wanita Jepang yang mengajak makan malam berdua dengan pasangannya. Suasana yang romantis pasti akan membuat momen ini semakin indah.

Momen yang indah bagi para pasangan di Jepang. Bagaimana dengan kalian?

Source : allabout-japan.com
COMMENT