SHARE THIS ARTICLE

small-modern-japanese-house-design 01

Kota-kota besar di Jepang telah cukup dipadati oleh penduduknya. Oleh karena itu, perlu ada strategi khusus untuk masalah tempat tinggal mereka. Salah satunya adalah dengan dipopulerkannya rumah-rumah kecil minimalis yang cukup untuk ditinggali oleh satu atau dua orang, atau keluarga kecil saja. Namun bukan Jepang namanya jika tidak menciptakan suatu hal yang berbeda. Begitu pula dengan rumah kecil minimalis ini.

Rumah di atas diciptakan oleh arsitek Jepang Yasuhiro Tamashita. Ia telah menciptakan banyak desain rumah yang “tidak biasa” yang banyak menarik perhatian karena keunikannya. Walau rumah ini berukuran kecil, namun dengan desain bentuknya yang ireguler, maka rumah ini memiliki cukup banyak ruang di dalamnya. Jika diperhatikan, rumah dengan lantai kayu itu berbentuk seperti sebuah tenda yang miring dan hendak rubuh. Bahkan karena desainnya yang aneh, rumah tersebut seperti tidak dibangun dari dasar, namun seperti ditancapkan begitu saja ke tanah di bawahnya oleh tangan raksasa. Fantasi dari tempat tinggal seperti itulah yang membuat rumah ini terasa unik dan merupakan bagian besar dari pesonanya. Di saat yang bersamaan, rumah ini juga merupakan cerminan dari ekspresi elegan dari minimalisme Jepang modern, dan sebuah contoh dari penggunaan yang brilian dari sebuah lahan kecil, syarat dari ruang yang terbatas dari arsitektur di pusat kota Tokyo.

Apakah Anda menyukai desain rumah yang unik seperti ini? Silakan lihat beberapa foto dari beberapa ruang di dalam rumah tersebut.

japanese-natural-wood-floor-designs

modern-and-elegant-japanese-house1

small-japanese-houses-bathroom-interiors

Source : Viahouse.com
COMMENT