SHARE THIS ARTICLE

Jika kalian berkunjung ke Jepang melalui bandara Haneda di Tokyo, begitu tiba di bandara tersebut maka akan ada robot bersepatu roda bernama EMIEW3 yang menyambut kedatangan kalian. Selain memiliki kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Jepang dan Inggris, robot humanoid berukuran tinggi 90 cm itu akan memandu para wisatawan menuju terminal, counter penukaran valuta asing, atau pusat informasi yang ditunjuk.

robot-bersepatu-roda-dari-jepang-sambut-wisatawan-di-bandara-haneda-1
Dilansir dari berbagai sumber, robot bersepatu roda dengan warna putih dan merah ini merupakan proyek uji coba yang dilakukan Hitachi Ltd., dan diharapkan pada bulan Desember nanti robot tersebut akan dapat menjadi asisten yang mandiri. Desain terbaru EMIEW3 telah diresmikan pada bulan April lalu namun robot ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005.

robot-bersepatu-roda-dari-jepang-sambut-wisatawan-di-bandara-haneda-3
Beberapa robot yang memiliki ‘otak terpencil’ yang dapat memproses gambar dan suara ini dapat dihubungkan melalui sistem operasi jarak jauh. Sebelum membimbing para wisatawan menuju ke lokasi yang dimaksud, robot di pusat informasi akan dapat menghubungi robot lainnya.

Jangan kaget ya kalau begitu tiba di bandara, tiba-tiba kalian bertemu robot mungil ini yang berkata, “Please follow me!

Sources :
COMMENT