SHARE THIS ARTICLE

Robot Android Mall Jepang Layani Pengunjung Dalam 3 Bahasa 1

Kecanggihan teknologi Jepang sudah sampai di tahap para robot menggantikan fungsi manusia di segala sendi kehidupan. Seperti yang baru-baru ini terlihat di salah satu mall Jepang, di mana sebuah robot android membantu para pengunjung memberikan informasi dalam tiga bahasa yang berbeda.

Robot Android Mall Jepang Layani Pengunjung Dalam 3 Bahasa 3

Robot Android Mall Jepang Layani Pengunjung Dalam 3 Bahasa 4

Junco Chihara, begitulah dia disebut, adalah petugas baru di komplek perbelanjaan Aqua City Odaiba, Tokyo. Penampilannya tidak jauh berbeda dengan staf yang lain dengan seragam khas petugas mall. Bedanya adalah Junco bukan manusia, tetapi robot android tetapi mampu berperilaku selayaknya manusia dengan segala ekspresi wajah dan gerakan tangan.

Robot Android Mall Jepang Layani Pengunjung Dalam 3 Bahasa 2

Dengan bantuan layar sentuh pengunjung dapat menanyakan tiga hal ini kepada Junco; restoran, akses transportasi, dan informasi wisata. Sejak debut akhir Oktober lalu, Junco sudah banyak sekali menarik perhatian dan mampu menolong banyak orang berkat 3 bahasa yang dia kuasai, yaitu Jepang, Inggris dan Mandarin.

Robot Android Mall Jepang Layani Pengunjung Dalam 3 Bahasa 5

Ke depannya perusahaan tersebut memiliki rencana pengembangan agar Junco dapat merespon langsung pertanyaan dari para pengunjung tanpa harus menekan layar. Mereka juga ingin agar Junco dapat menguasai bahasa Korea.

Untuk robot android penjaga meja informasi seperti ini, kira-kira kemampuan apa lagi ya yang harus diberikan?

Photos © RocketNews24

Sources :
COMMENT