Restoran di Jepang Sediakan Sushi Tanpa Nasi, Ramen Tanpa Mie


Restoran di Jepang

Jika mendengar kata sushi, mungkin yang ada di bayangan kita adalah nasi dengan topping ikan mentah. Sebenarnya faktor penentu sushi bukan hanya shari (しゃり) atau nasi sushi, tapi juga neta (ネタ) atau ramuan yang digunakan sebagai topping-nya. Tapi bagaimana jika sushi disajikan tanpa nasi? Restoran di Jepang bernama Kura Sushi baru-baru ini menghadirkan sushi tanpa nasi dan menggantikannya dengan sayuran dalam menu musiman terbaru mereka yang rendah karbohidrat.


Dilansir dari berbagai sumber, sushi yang disajikan restoran di Jepang tersebut memiliki topping berupa tuna, udang, dan salmon, namun nasi pada sushi yang disajikan diganti dengan irisan acar lobak daikon yang telah dibumbui dengan soy sauce, gula, dan yuzukoshou atau pasta yang terbuat dari cabai dan kulit jeruk. Ada dua jenis sushi syari yasai tanpa nasi yang ditawarkan Kura Sushi, yaitu sushi dengan topping bintoro (tuna albacore) dan udang rebus, yang keduanya dijual dengan harga 108 yen per piring.

Selain sushi tanpa nasi, Kura Sushi juga menawarkan ramen tanpa mie, yang mengganti mie-nya dengan taoge, wortel, dan bok choy namun tetap memiliki rasa kaldu ramuan tradisional ikan gyokai. Ramen rendah karbohidrat tersebut dijual seharga 399 yen per porsi.


 

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
1
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
2
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
3
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
2
Daisuki!
Kowai Kowai
4
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes