SHARE THIS ARTICLE

Resep Sushi Sandwich Yang Praktis & Lezat

Siapa sih yang tidak mengenal sushi? Sushi adalah makanan khas Jepang yang populer di seluruh dunia berupa nasi yang disajikan dengan bahan makanan laut, daging, atau sayuran mentah. Sedangkan sandwich adalah makanan yang dibuat dari bermacam-macam roti dengan berbagai isian yang bisa dibuat dengan cara cepat. Tapi bagaimana jika sushi dibuat menjadi ala sandwich? Berikut ini adalah resep sushi sandwich yang praktis dan lezat dikutip dari japanbullet.com. Yuk coba buat sendiri sushi sandwich ini dan lihat resepnya di bawah ini!

Bahan-bahan:

1 cangkir nasi sushi ala Jepang
1/4 cangkir bumbu mirin Obento
3 telur rebus, cincang halus
1 daun bawang, iris tipis
1 1/2 sdm mayones
2 lembar nori

Cara pembuatan:

Buat sushi dari nasi dengan cara bilas dan tiriskan beras 3 kali atau hingga airnya jernih. Tempatkan beras dalam saringan di atas mangkuk. Sisihkan selama 10 menit untuk mengeringkannya.

Tempatkan beras dan 1 cangkir air dingin dalam panci kecil di atas api sedang. Tutup. Didihkan. Kurangi panas menjadi rendah. Didihkan dengan keadaan tertutup selama 12 menit atau hingga air telah menyerap. Angkat dan tutup selama 10 menit.

Pindahkan beras yang telah menjadi nasi ke piring keramik besar. Gunakan spatula, aduk nasi untuk memecah gumpalannya. Secara bertahap tambahkan bumbu, angkat dan balik nasi, hingga nasi telah menjadi dingin.

Tempatkan telur, bawang merah dan mayones dalam mangkuk. Aduk rata.

Tempatkan lembaran nori di meja, bagian yang mengkilapnya berada di bawah. Gunakan jari-jemari yang telah dibasahi, sebarkan 1/2 campuran nasi di atas setiap lembar nori. Sebarkan campuran telur di atas 1 lembar nori.

Tempatkan nasi yang tertutup lembaran nori yang tersisa di atas adonan telur. Tekan ke bagian bawahnya. Potong menjadi 4 bagian berbentuk kotak. Potong masing-masing persegi menjadi 4 segitiga untuk membuatnya total menjadi 16 sandwich. Sajikan.

Source : japanbullet.com
COMMENT