SHARE THIS ARTICLE

Ayam panggang merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia berupa olahan ayam yang memiliki sensasi khas dalam soal cita rasa gurih dan sedap yang diciptakan dari padatnya bumbu-bumbu dan rempah yang digunakan. Resep ayam panggang ada bermacam-macam variasinya, dan kali ini akan diulas mengenai resep ayam panggang Jepang yang disajikan berupa fillet dada ayam dengan mie soba dan bok choy, yang akan membuat lidah bergoyang dan banyak orang yang mencobanya menjadi ketagihan. Penasaran seperti apa resep ayam panggang Jepang ini? Yuk, simak langsung resepnya di bawah ini dikutip dari japanbullet.com!

Bahan-bahan:

2 sendok makan minyak kacang
1/4 cangkir mirin
1/4 cangkir soy sauce yang telah dikurangi garamnya
2cm jahe, diparut halus
2 siung bawang putih, memarkan
4 fillet dada ayam (masing-masing 180 gram), dipotong
200 gram mie soba
Bok choy kukus, untuk penyajian

Cara Pembuatan:

Campurkan minyak, mirin, soy sauce, jahe dan bawang putih dalam mangkuk. Taruh ayam di piring ceper. Tuangkan 1/4 cangkir campuran minyak. Sisihkan selama 2 sampai 3 jam, jika waktunya memungkinkan.

Masak mie dalam panci berisi air mendidih selama 4 menit atau hingga lunak. Tiriskan. Bilas dengan air dingin. Sisihkan.

Panaskan piring barbekyu atau panggangan di atas api sedang. Masak ayam selama 5 hingga 6 menit setiap sisinya atau hingga matang. Pindahkan ke piring. Tutup dan diamkan selama 5 menit. Iris tipis.

Tempatkan mie dan bok choy di piring. Tuangkan ayam di atasnya. Siram dengan sisa campuran minyak. Sajikan.

Source : japanbullet.com
COMMENT