Share on

Tofu dapat dijadikan pengganti yang luar biasa untuk susu, entah dijadikan sebagai saus atau berbagai makanan penutup. Selain itu, tofu memiliki protein yang tinggi, mengandung semua delapan asam amino esensial, merupakan sumber zat besi, kalsium, dan mangan yang baik, serta lebih rendah kalori daripada sebagian besar produk susu. ia bahkan bisa dibuat menjadi dessert yang lezat. Salah satu hidangan yang bisa dibuat dengan bahan ini adalah Sweet Tofu Chocolate Mousse.

Advertise With Us

Hidangan Tofu dan Cokelat Yang Manis Untuk Dicoba di Rumah: Sweet Tofu Chocolate Mousse
Gambar oleh Savvy Tokyo

Tofu sebagai hidangan pencuci mulut? Mengapa tidak? Sebagian orang suka menggunakan tofu untuk membuat hidangan pencuci mulut – selain tidak perlu takut gemuk rasanya pun enak! Jika kalian juga menyukai rasa kedelai dari produk ini dan sedang mencari resep hidangan pencuci mulut yang mudah untuk memuaskan lidah di akhir pekan yang santai, cobalah resep mousse cokelat vegan yang super mudah ini!

Oh - dan jangan lupa! Tofu mousse ini vegan, bebas gluten, bebas gula halus, bebas kacang, dan 100 persen lezat.

Bahan mousse :

300g tofu sutra, tiris kering 3 sdt bubuk kakao 2 sdm sirup maple murni atau madu cair

Topping / taburan (opsional) :

Buah segar atau beku Cokelat serut Kelapa kering Kacang dan / atau biji-bijian lain

Instruksi :

Campurkan bahan mousse ke dalam food processor atau blender dan hancurkan hingga halus. Santap langsung atau dinginkan untuk konsistensi yang lebih tebal.