SHARE THIS ARTICLE

life

The Game of Life“, sebuah permainan berjenis board-game tertua di Jepang yang masih ada hingga sekarang dan mulai mendulang sukses di hampir segala penjuru dunia. Permainan ini dikenal dengan nama “Jinsei Gemu” di Jepang, dan menggunakan sistem wheel-spinning dalam permainannya.

Tahun 2013 ini menandai 45 tahun Game of Life di Jepang, dan sebuah pulau akan disulap menjadi papan permainan Game of Life lengkap dengan spinning wheel dan uang mainan.

Pulau “papan permainan” Game of Life ini akan diselenggarakan mulai 20 Juli hingga 16 September mendatang, bertempat di pulau Yoron, sebelah utara Okinawa. Ide ini muncul karena bentuk pulau Yokon sangat mirip dengan bukit pada papan permainan dimana spinning wheel terpasang.

Sepanjang musim panas, pemain akan diberikan peta yang menunjukkan kotak – kotak permainan dan sejumlah uang mainan, seperti yang digunakan dalam permainan board aslinya. Para pemain akan memutar satu dari empat spinning wheel yang terletak di sekeliling pulau. Pada akhir permainan, sisa dari uang mainan dapat ditukar dengan sebuah sertifikat.

Permainan real-life board game ini dibanderol dengan harga 500 Yen untuk sekali main dalam event. Detail selanjutnya belum dibeberkan ke media, tapi akan di-update di situs resmi permainan tesebut.

Sebagai tambahan dalam peringatan anniversary Game of Life, pihak penyelenggara acara ini berharap dapat menarik minat turis dan dapat memberikan suntikan dana bagi pemerintah setempat. Dengan menarik turis-turis luar pulau dan bersosialisasi dengan penduduk lokal, pulau Yoron berharap untuk bisa menarik wisatawan untuk berkunjung secara rutin.

Source : Japan Today
COMMENT