SHARE THIS ARTICLE

Jepang tentunya merupakan salah satu surga belanja dengan banyaknya pusat perbelanjaan atau mall di berbagai kotanya, contohnya adalah Odaiba di Tokyo yang mungkin adalah tempat yang paling terkenal di Jepang karena pusat perbelanjaannya. Namun ternyata ada mall yang (hampir) kosong di prefektur Shiga yang bernama mall Pieri Moriyama.

japan empty mall (2)
image: en.rocketnews24.com

Dilansir dari en.rocketnews24.com, mall raksasa yang dibuka pada tahun 2008 ini terletak di tepi Danau Biwa yang indah dan pada hari pertama pembukaannya dibanjiri 30.000 pengunjung. Meski Pieri Moriyama memiliki 200 toko dan sepuluh layar bioskop, namun karena menyusutnya populasi dan penurunan ekonomi, hanya sekitar 14 dari 200 toko (termasuk ATM) yang masih buka sehingga membuat bangunan besar ini hampir seluruhnya kosong.

japan empty mall (1)
image: en.rocketnews24.com
japan empty mall (3)
image: en.rocketnews24.com

Walau tidak berisi para zombie seperti dalam film Dawn of the Dead, mall ini mungkin adaalah mall paling menakutkan yang pernah ada. Meski kosong, tapi lihatlah, mall ini tetap terjaga dengan bersih. Berbagai kelompok telah mengelola mall ini dan beraneka usaha telah dibuat pada tahun 2010 untuk mencoba merevitalisasi Pieri, tapi belum berhasil.

japan empty mall (4)
image: en.rocketnews24.com

Bagi mereka yang tidak tinggal di sekitarnya, beberapa foto dari mall kosong tersebut yang telah muncul secara online, dapat membawa kita menjelajah tur “berhantu” dari bangunan tersebut. Banyak yang berkomentar tentang mall ini, ada yang menyukai atmosfirnya dan ingin pergi ke sana, ada yang menyarankan untuk mengelar acara konvensi komik, ada juga yang menyarankan untuk menurunkan harga sewanya.

japan empty mall (5)
image: en.rocketnews24.com
image: en.rocketnews24.com
image: en.rocketnews24.com

Tentunya mall ini menjadi tempat yang menakutkan setelah matahari terbenam dan lampu mulai dipadamkan pada malam hari. Bagaimana menurut kalian? Apakah mall ini sebaiknya dibuat menjadi rumah hantu paling mengerikan yang pernah ada?

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT