SHARE THIS ARTICLE

Setelah selama beberapa minggu terakhir berbagai negara bertanding dalam ajang Olimpiade Rio 2016, akhirnya pesta olahraga terbesar di dunia itu ditutup di Maracanã Stadium di Rio de Janeiro. Saat upacara penutupan digelar, turut ditampilkan video animasi yang memperkenalkan Olimpiade Tokyo 2020. Dalam video tersebut terdapat para karakter populer Jepang seperti Super Mario, Doraemon, Hello Kitty, Pacman, dan lainnya di mana Doraemon menempatkan pipa ledeng berwarna hijau seperti yang terdapat dalam game-nya dan tiba-tiba dari dalam pipa itu muncul Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, yang tampil sebagai Mario.

Perdana Menteri Jepang Tampil Sebagai Mario di Penutupan Olimpiade Rio (2)
Photo: REUTERS
Perdana Menteri Jepang Tampil Sebagai Mario di Penutupan Olimpiade Rio (3)
Photo: REUTERS

Seperti dilansir dari berbagai sumber, kehadiran Perdana Menteri Jepang itu mengejutkan para pemirsa di seluruh dunia dan penonton yang hadir di Maracanã Stadium. Walau saat itu sedang hujan cukup deras namun tak menghentikan Shinzo Abe yang hadir mengenakan topi khas milik Mario dan membawa bola merah. Abe lalu memberikan bola merah itu pada Kosuke Kitajima, peraih medali emas Olimpiade dalam cabang olahraga renang yang disambut dengan tepuk tangan dan sorak sorai penonton. Dalam acara itu juga turut hadir gubernur Tokyo, Yuriko Koike, yang mengenakan kimono.

Tokyo Governor Yuriko Koike, right, waves the Olympic flag as Eduardo Paes, mayor of Rio de Janeiro, left, and IOC President Thomas Bach watch during the closing ceremony in the Maracana stadium at the 2016 Summer Olympics in Rio de Janeiro, Brazil, Sunday, Aug. 21, 2016. (AP Photo/David Goldman)
Gubernur Tokyo, Yuriko Koike memegang bendera Olimpiade (Photo: AP Photo/David Goldman via japantimes.co.jp)

Sampai jumpa di Olimpiade Tokyo 2020 nanti!

(Featured image: aramajapan.com)

Sources :
COMMENT