SHARE THIS ARTICLE
istardil.exblog.jp
istardil.exblog.jp

Ada banyak takhayul di dunia dan tidak terkecuali di Jepang. Tidak diketahui tentang asal-usulnya, tetapi takhayul-takhayul tersebut adalah bagian dari tradisi kuno dan telah dipercaya dalam waktu yang lama. Tentunya takhayul-takhayul tersebut muncul dari kebijaksanaan dan pengalaman di masa lalu.

Jika tangkai teh mengambang tegak lurus di dalam minuman teh, itu adalah tanda keberuntungan.

blogs.yahoo.co.jp
blogs.yahoo.co.jp

Ini adalah salah satu takhayul yang paling umum di Jepang. Karena sangat jarang ditemukan tangkai teh yang tercampur dalam minuman teh, orang-orang mulai percaya bahwa itu adalah tanda keberuntungan. Hal ini disebut “Chabashira” (tiang teh). Tiang adalah benda yang sangat penting dalam mendukung bangunan-bangunan dan rumah, sehingga diyakini bahwa itu adalah suatu keberuntungan jika melihat sebuah tangkai teh berdiri tegak.

Hujan akan jika kita menggantung “Teru Teru Bouzu” terbalik.

blog.goo.ne.jp
blog.goo.ne.jp

Teru Teru Bouzu adalah boneka kertas yang anak-anak Jepang buat untuk berdoa agar cuaca cerah. Mereka biasanya menggantungnya di jendela seperti gambar di atas, tetapi umumnya diyakini bahwa hujan akan turun jika boneka-boneka itu digantung terbalik. Jadi, ketika anak-anak ingin hujan turun, mereka kadang-kadang akan menggantungnya terbalik dsengan sengaja.

s.webry.info
s.webry.info

Ketika gigi bayi (gigi sulung/gigi susu)) tanggal, letakkan gigi bagian atas di bawah lantai, dan lemparkan gigi bagian bawa ke atap untuk membuat gigi permanen tumbuh dengan cepat!

blogs.dion.ne.jp
blogs.dion.ne.jp

Tidak ada yang tahu alasan orang Jepang melakukan ini, tapi pasti banyak orang yang masih percaya dan menyembunyikan/membuang gigi bayi mereka.

Buang gigi bagian bawah ke atap

4.bp.blogspot.com
4.bp.blogspot.com

Letakkan gigi bagian atas ke bawah lantai

plaza.rakuten.co.jp
plaza.rakuten.co.jp

Sembunyikan ibu jari kalian ketika kalian melihat mobil pemakaman, jika tidak, kalian tidak akan bisa datang ke pemakaman orang tua kalian.

www.logsoku.com
www.logsoku.com

Ada orang Jepang yang selalu menyembunyikan ibu jari mereka ketika melihat sebuah mobil pemakaman. Takhayul ini dikatakan telah diciptakan oleh orang-orang tua untuk menghentikan anak-anak dari berbuat kasar dan menunjukkan jari mereka pada mobil pemakaman.

Ada kombinasi makanan yang membuat sakit perut

Tidak ada dasar ilmiah dan tidak diketahui dari mana asalnya, atau apakah itu benar, tetapi ada kombinasi makanan tertentu yang orang Jepang hindari dan percaya membuat sakit perut.

1: Umeboshi dan Unagi

japan superstitions (8)
minabe.net
japan superstitions (9)
shimanto-unagi.com

Kombinasi buruk yang paling umum adalah unagi (belut) dan umeboshi (acar plum). Orang Jepang menghindari memakannya bersamaan. Ada hipotesis bahwa alasan mengapa hal ini adalah kombinasi yang buruk yaitu bahwa unagi dipandang mewakili makanan Jepang yang mahal, sementara umeboshi merupakan makanan orang miskin sehingga keduanya saling menyerang.

2: Tempura dan semangka

japan superstitions (10)
g.lets-gifu.com
japan superstitions (11)
item.rakuten.co.jp

Konon alasannya adalah semangka berisi banyak air sementara tempura berisi banyak minyak. Air dan minyak tidak bisa mencampur dan saling menolak satu sama lain.

3: Rebung dan gula hitam

japan superstitions (12)
matome.naver.jp
japan superstitions (13)
gajumarine.com

Dikatakan bahwa keduanya pernah menjadi makanan yang mewah, dan orang-orang berusaha untuk menghindarinya karena terlalu boros.

satoyama.gr.jp
satoyama.gr.jp

Demikian beberapa takhayul di Jepang, namun sebenarnya masih banyak lagi. Beberapa takhayul tersebut diyakini di seluruh Jepang, sementara beberapa lainnya berasal dari daerah tertentu. Takhayul-takhayul tersebut kadang-kadang terdengar sangat konyol dan tidak memiliki dasar ilmiah, tapi pasti banyak orang yang tetap mempercayainya.

Source : tsunagujapan.com
COMMENT