Penghasilan Uramaru, Salah Satu Cosplayer Cantik Teratas Jepang Diungkap Oleh Abema TV


Gaji Uramaru, Cosplay Cantik Nomor Satu Di Jepang Diungkap Oleh Abema TV

Cosplay tampaknya bukan lagi hanya sekedar hobi, tapi juga bisa dijadikan sebagai ladang muntuk engais pundi-pundi yen seperti yang dilakukan oleh Cosplayer cantik asal Jepang bernama Enako. Ia mengaku bahwa popularitas dan kemampuannya menarik banyak pengunjung di berbagai acara telah membuat dirinya menghasilkan banyak uang, salah satu contohnya adalah acara seperti Comiket yang bahkan bisa menghasilkan 10 juta yen hanya dalam kurun waktu dua hari


Namun Enako bukanlah satu-satunya cosplayer yang mendapat penghasilan sangat besar dari hobinya mengenakan kostum ala karakter anime. Pada tanggal 5 Juni kemarin Abema TV menayangkan sebuah segmen berjudul Kyuyo Meisai, dan mengungkapkan besaran penghasilan yang didapat oleh cosplayer muda dan cantik nomor satu di Jepang, Uramaru.

Uramaru’s Twitter

Ia tercatat mendapat penghasilan sebesar 10.000 yen per menit hanya untuk sesi foto ditambah dengan 1.000 yen tambahan untuk tiap two-shoot yang dilakukannya bersama dengan penggemar. Meskipun harganya cukup mahal, namun para peserta mengatakan jika sesi foto bersama dengan Uramaru bernilai lebih dari 10.000 yen. Beberapa penggemar yang masih berstatus mahasiswa bahkan rela menghemat uang hasil kerja paruh waktu mereka dan pergi ke Nagoya setiap bulannya untuk berfoto dengan gadis tersebut.

Uramaru’s Twitter

Selama proses pencatatan penghasilan yang dilakukan oleh program acara Kyuyo Meisai, cosplayer cantik tersebut mampu memperoleh penghasilan sebanyak 277.000 yen, termasuk dari kesempatan berfoto dan barang dagangannya yang terjual. Uramaru dapat mengantongi 20-30% dari penjualannya, dia juga menjadwalkan dua hingga tiga sesi foto setiap bulan dan tampil di radio hingga membuat desain karakter.

Abema TV turut memeriksa tempat tinggalnya di Tokyo, di mana dia menyewa sebuah kamar dengan dapur seharga 85.000 yen. Lemari pakaiannya dipenuhi dengan berbagai kostum – kostum anime, namun ia sendiri hidup cukup sederhana, terlihat dari banyaknya persediaan ramen. Pada akhirnya, program ini mengungkapkan penghasilan bulanan Uramaru yang mencapai sekitar 300.000 yen, dia yang menandatangani kontrak dengan agensi juga memiliki penghasilan tetap yang besar.

 

(Featured Image : Uramaru’s Twitter)

Source : animenewsnetwork.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
1
LOL
Sugoi! Sugoi!
7
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
2
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
6
Daisuki!
Kowai Kowai
4
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
7
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes