Lakukan Hal Ini, Cosplayer Cantik Dari Jepang Ungkap Rahasia Dapat 200.000 Yen Per Jam


Enako

Berhasil menarik perhatian pengunjung yang datang ke ajang World Cosplay Summit 2017 lalu, membuat popularitas cosplayer cantik berusia 24 tahun, Enako terus meningkat. Penampilan dan pakaiannya yang sempurna sebagai karakter YouTuber virtual, Kizuna Ai kala itu membuat ia digilai oleh para otaku hingga saat ini.


Bukan hanya populer, namun Enako juga telah mengungkapkan bahwa dirinya kini telah menghasilkan banyak uang dari hobinya tersebut. Terbukti dari sebuah wawancara di sebuah program TV bertajuk Downtown DX yang ditayangkan belum lama ini. Saat berbicara dengan host acara tersebut, Enako mengungkapkan bahwa ketika dirinya muncul sebagai juru bicara di gerai yang menjual barang-barang anime, hingga otaku, tempat tersebut dipenuhi oleh sekitar 1.000 pengunjung, dan sesi pemotretannya pun telah menarik ratusan fotografer.

Namun hal yang paling mengejutkan adalah pendapatannya. Dalam acara-acara besar seperti Comiket, cosplayer asal Jepang ini mengklaim bahwa dirinya bisa mendapat keuntungan lebih dari 10 juta yen dari berbagai aktivitas cosplay-nya tersebut. Akibat popularitas Enako akhir-akhir ini, membuat perusahaan anime dan video game menggunakan dirinya untuk mempromosikan produk mereka kepada pengunjung.

Hal yang tak kalah mengejutkan, dalam dua sesi live-streaming melalui aplikasi Live.me yang dilakukannya selama bulan ini, Enako mengatakan bahwa dirinya bisa mendapatkan uang 200.000 yen per jam. Keuntungan tersebut didapat selama obrolan berlangsung, di mana mereka tidak hanya dapat menonton, tapi juga mendukung dengan memberikan sejumlah uang kepada sang gadis. Bahkan, para penggemar bintang cosplay ini pun kini bisa bergembira, pasalnya idola mereka telah meluncurkan bantal dakimakura bergambar dirinya yang bisa dibawa pulang.

Bantal dakimakura itu memiliki setinggi 160 sentimeter atau 5 kaki, 3 inci, bentuknya sendiri lebih tinggi jika dibandingkan dengan Enako sendiri, yang hanya memiliki tinggi 153 sentimeter. Selain dijual di event-event, bantal bergambar Enako dijual oleh Animate Group Booth seharga 12.000 yen atau setara dengan 1,4 juta rupiah.

Di dunia cosplay, para cosplayer pendatang baru berwajah segar akan selalu bermunculan dan menarik perhatian penggemar, meski begitu kepopuleran gadis yang dikenal cukup fotogenik ini pun sepertinya tidak akan mudah hilang begitu saja.

(Featured Image : Enako’s Instagram)

Source : SoraNews24

What's Your Reaction?

LOL LOL
10
LOL
Sugoi! Sugoi!
17
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
7
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
3
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
7
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
19
Daisuki!
Kowai Kowai
4
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
9
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini