SHARE THIS ARTICLE

Asuka Kuramochi 1Bertepatan peringatan hari kemerdekaan negara kita Senin lalu, kapten Tim B AKB48, Asuka Kuramochi, menggelar live Team B ‘Pajama Drive Performance terakhirnya di AKB48 Theatre. Menyerahkan AKB48 pada para member yang lebih muda, suasana haru sudah terasa sejak di belakang panggung saat Kuramochi menyerahkan surat satu per satu pada para member lainnya — membuat mereka menitikkan air mata sebelum tampil di atas panggung.

Asuka Kuramochi 2Member yang berniat mengejar mimpinya menjadi penyiar olahraga ini mengaku terkejut karena belum pernah namanya dipanggil oleh sedemikian banyak penonton sebelumnya. Para member yang berada di bawah bimbingannya mengucapkan rasa terima kasih mereka pada sang kapten dan menyampaikan bagaimana Kuramochi telah menjadi kapten terbaik yang mereka sayangi dan hormati. Menjelang pengujung konser, sejumlah member dari generasi yang sama dengan Kuramochi serta mereka yang tidak menjadi anggota graduation live ini turut naik ke atas panggung dan memberi selamat pada sang idol.

Asuka Kuramochi 3 Asuka Kuramochi 4Lagu terakhir yang dinyanyikannya ialah Itsumo Soba ni yang liriknya ia tulis sendiri. Tembang ini rupanya disiapkan secara diam-diam, sehingga saat intro melodinya terdengar, Kuramochi menitikkan air mata dan berkata, “Saya senang bisa menyanyikan lagu ini dengan semuanya karena selama ini saya selalu menyanyikannya seorang diri.” Setelah memastikan para member telah meningkatkan kemampuan mereka di bawah bimbingannya, Kuramochi yang tampak mantap dengan keputusannya merasa tugasnya di AKB48 telah usai — mengakhiri lebih dari 600 kali penampilannya dalam 8 tahun masanya menjabat sebagai seorang idol.Sayonara Mocchi…

Asuka Kuramochi 5

Source : tokyogirlsupdate.com
COMMENT