Pemerintah Indonesia ajukan permohonan bebas Visa ke Jepang

1 min


1833036YusronIhza780x390


Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Yusron Ihza menyampaikan permohonan kepada Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe tentang pembebasan visa bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan berkunjung ke Jepang.

Permohonan tersebut dijawab langsung oleh PM Abe dengan meminta Pejabat Deplu Jepang yang hadir dalam pertemuan itu untuk mengambil tindak-lanjut yang segera,” kata Yusron Ihza Mahendra di sela pertemuan dengan PM Shinzo Abe di Kantor Perdana Menteri Jepang di Tokyo, Kamis (10/4/2014).

Menurut Yusron, total perjanjian bebas visa RI dengan negara lain sudah berjumlah 56 negara baik untuk visa dinas maupun umum. Dalam siaran pers yang dikirim KBRI di Tokyo, PM Jepang Shinzo Abe berharap bahwa kerja sama strategis antara Jepang-Indonesia akan dapat semakin ditingkatkan, utamanya dalam kaitan stabilitas Kawasan Asia Timur.

Untuk itu, sebuah format kerja sama yang akan menjadi dasar atau kerangka bagi peningkatan kerjasama ini amat diperlukan.


Sehari sebelumnya, Dubes Yusron berkunjung ke Wakil PM Taro Aso, yang sekaligus merupakan Menteri Keuangan Jepang. Dalam pertemuan dengan PM Shinzo Abe, Dubes Yusron hadir didampingi Wakil Kepala Perwakilan RI, Jonny Sinaga, Bambang Suharto dan Norman Effendi, masing-masing merupakan penanggung-jawab Bidang Ekonomi dan Bidang Politik KBRI Tokyo.

Terkait kerja sama strategis, PM Abe menyinggung kembali “Forum 2 2” (Two Plus Two Forum), yaitu forum di mana Menteri Pertahanan dan Menteri Luar Negeri kedua negara dapat duduk bersama guna membahas isu-isu strategis, baik dalam skala kawasan atau pun dalam skala global.

Gagasan ini telah disampaikan PM Shinzo Abe kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pertemuan kedua Kepala Pemerintahan di Tokyo bulan Desember tahun lalu. Dan, kali ini PM Shinzo Abe kembali menegaskan hal itu.

Saya berharap bahwa Pertemuan 2 2 dapat segera terselenggara dalam tahun 2014 ini. Untuk ini maka saya meminta kepada Dubes menyampaikan persoalan ini kepada Pemerintah Indonesia,” kata PM Shinzo Abe.

Source : bisniskeuangan.kompas.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
25
LOL
Sugoi! Sugoi!
38
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
63
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
76
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
88
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
101
Daisuki!
Kowai Kowai
114
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
50
Kawaii~
Fajar Muhammad Farhan
Seorang penerjemah bahasa jepang, gamer, sekaligus wota AKB48. biasa dipanggil Farmuhan, seorang yang gemar menulis puisi, membaca manga, menonton Anime dan mengkoleksi album AKB48 ini Kehidupannya sehari-hari dihabiskannya untuk bermain game Total War, Mengsubs Anime, serta penerjemah berita-berita seputar AKB48 untuk FAcebook Page 48Family Indonesia dengan ID FMF48. Bercita-cita memiliki istri yang cantik dan bertubuh kecil yang mau dicosplay seperti Kucing dan ingin tinggal di negara Jepang dan bisa berbahasa Rusia. Pemuda yang suka minum air setiap 10 menit sekali ini menyimpan mimpi besar, yaitu bernyanyi dan bermain musik bersama idolanya, Takahashi Minami
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes