Berita Jepang | Japanesestation.com

Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida megadakan pertemuan di Tokyo pada Hari Rabu (3/4) untuk membahas mengenai penguatan hubungan kerja sama kedua negara.

PM Kishida baru-baru ini mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya dalam pemilu, sambil mengatakan bahwa Jepang ingin meningkatkan segala macam kemitraan bilateral dengan Indonesia.

Kunjungan Prabowo ke Jepang disambut oleh Kishida sebagai sikap berorientasi pada Jepang. Kishida juga menyebut kunjungan ini  sangat menggembirakan

Kepala sekretaris kabinet Jepang, Yoshimasa Hayashi mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa Jepang dan Indonesia adalah mitra strategis komprehensif yang memiliki prinsip dan nilai-nilai yang sama, dan diharapkan kunjungan Prabowo ini akan meningkatkan kerja sama bilateral yang erat di berbagai bidang.

Prabowo Subianto bertemu dengan PM Jepang Fumio Kishida (JIJI Press).
Prabowo Subianto bertemu dengan PM Jepang Fumio Kishida (JIJI Press).

Prabowo menyatakan bahwa kedua negara telah bekerja sama dengan baik sejauh ini, dan meminta pemimpin Jepang untuk bekerja sama dengannya dan membuat relasi mereka lebih kuat di masa depan.

Presiden terpilih Indonesia saat itu juga menyampaikan harapannya untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan dan ekonomi.