SHARE THIS ARTICLE

Di Jepang, bukan hal yang aneh lagi ketika banyak wanita memilih calon pasangan hidup menurut golongan darahnya. Mungkin di antara kita sering melihat zodiak seseorang untuk mencari seberapa cocok hubungan kita dengan seseorang tersebut. Tapi ternyata kita bisa lho mencari tahu pasangan bergolongan darah apa yang cocok untuk kita.

blood type japan (2)
image: japantoday.com

Seperti yang dilansir oleh shesaid.com, golongan darah bisa mengungkapkan kehidupan percintaan seseorang. Kali ini akan dibahas uraian singkat dan jelas tentang golongan darah dan kehidupan percintaan seseorang. Selain bisa mengetahui lebih dalam tentang diri Anda sendiri, Anda juga bisa mencari tahu pasangan bergolongan darah apa yang cocok untuk Anda. Namun perlu diingat bahwa jodoh bisa jadi sebuah misteri yang tak bisa diduga oleh siapapun. Jadi, ambil hal-hal baik dari uraian berikut ini dan jadikan tambahan pengetahuan yang bermanfaat untuk Anda.

Golongan Darah A

Secara umum, orang bergolongan darah A itu dikenal sebagai orang yang perfeksionis dan selalu melakukan apapun dengan 100 persen. Orang bergolongan darah A juga memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dan selalu menimbang semua kemungkinan yang ada sebelum membuat keputusan penting.

Dalam hubungan percintaan, orang bergolongan darah adalah orang yang baik dan sabar. Hanya saja ia tidak suka jam karet, jadi jika Anda sedang menjalin hubungan dengan orang bergolongan darah A, pastikan Anda tak pernah datang terlambat atau tidak membalas smsnya. Ia bisa memberikan kepastian dengan catatan ia yang memegang kontrol. Karena orang bergolongan darah A kurang memiliki spontanitas, ia bisa jadi membuat hubungan yang dijalaninya sedikit kaku.

Golongan Darah B

Orang bergolongan darah B selalu menyukai interaksi sosial dan terkenal sebagai orang yang menyemarakkan pesta. Ia bisa dengan mudah berteman dengan siapapun tetapi bisa sering putus nyambung saat menjalani hubungan. Orang bergolongan darah B tidak suka dikekang dan menyukai pekerjaan yang bisa membuatnya mengekspresikan kreativitasnya.

Sebagai seorang kekasih, orang bergolongan darah B adalah orang penyayang dan mengejutkan. Namun, ia sering dicap sebagai orang yang egois dan melakukan sesuatu tanpa memikirkan konsekuensinya. Di Jepang, orang bergolongan darah B dikenal sebagai orang yang suka memutuskan hubungan.

Golongan Darah AB

Orang bergolongan darah AB dikenal sebagai orang yang selalu berjuang untuk mendapatkan mimpinya dan biasanya memiliki nilai moralitas yang tinggi. Baginya, kesuksesan bukan diukur secara materi dan cenderung menjadi orang tenang serta rasional dengan sedikit sentuhan rasa seni.

Dalam hubungan percintaan, orang dengan golongan darah AB bisa dengan mudah beradaptasi. Tapi ia juga memiliki sikap kritis yang tinggi. Anda bisa saja bertengkar dengan orang bergolongan darah AB jika Anda memiliki nilai-nilai yang terlalu bertentangan dengannya.

Golongan Darah O

Orang bergolongan darah O dikenal dengan romantisme, ambisi, dan kekuatannya dalam menghadapi keberagaman. Ia dapat menjadi mentor yang baik dan bisa menjadi pembimbing yang bisa diandalkan. Selain itu, ia juga sangat pandai mengatur uang dan biasanya sangat berdedikasi dalam pekerjaannya.

Sebagai kekasih, orang dengan golongan darah O adalah orang yang murah hati dan menyenangkan. Ia memperlakukan pasangannya dengan perhatian dan kasih sayang tanpa mengharapkan banyak imbalan. Tapi jika pasangannya terlihat pindah ke lain hati atau mencurigakan, ia tak akan segan untuk mengecek ponsel pasangannya saat pasangannya sedang di dalam kamar mandi.

Pasangan Bergolongan Darah Apa yang Cocok untuk Saya?

blood type japan (1)
image: hubimg.com

Ini bukanlah rumus yang mutlak, tapi bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda agar bisa lebih selektif dalam menemukan pasangan yang tepat. Sekali lagi, jodoh itu terkadang sebuah misteri, orang yang sama sekali tak Anda duga bisa jadi adalah jodoh Anda.

Pasangan yang paling cocok untuk orang bergolongan darah A adalah orang bergolongan darah AB atau O. Sementara jika berhubungan dengan yang bergolongan darah B atau A, hubungan tersebut bisa jadi kaku.

Jika Anda bergolongan darah B, pasangan yang cocok untuk Anda adalah orang yang bergolongan darah AB atau O. Orang AB bisa memancing kreativitas orang B dengan sikap rasionalitas yang dimilikinya.

Orang bergolongan darah AB bisa sangat cocok dengan orang bergolongan darah B, tetapi sensitivitas yang dimiliki orang AB bisa memicu ketegangan dalam hubungan. Selain itu, orang AB dapat menjadi pasangan yang serasi dengan orang A karena keduanya memiliki acuan moral yang kuat meski bisa jadi bertengkar jika nilai moral mereka terlalu berseberangan. Sementara dengan orang bergolongan O? Hmm, orang AB bisa menjadi teman dan rekanan bisnis yang baik untuk orang O, namun butuh percikan cinta yang kuat untuk bisa menjadi kekasih.

Buat Anda yang bergolongan darah O, Anda pada dasarnya bisa menjalin hubungan yang baik dengan orang bergolongan darah apapun. Tapi, Anda akan paling cocok jika menjalin hubungan dengan orang bergolongan darah A.

Karena ini bukanlah ramalan, jadi ambil yang baik-baik saja untuk diri Anda ya. Be yourself and love will find its way.

COMMENT