Share on

Mewabahnya virus corona memang membuat semua lapisan masyarakat khawatir. Akibatnya, banyak acara-acara besar yang terpaksa dibatalkan atau ditunda. Lantas, bagaimana dengan Tokyo Olympics 2020 nanti?

Advertise With Us

Berita tentang wabah tersebut pun sampai ke Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. Menanggapi hal tersebut, Abe mengatakan virus corona tidak akan memengaruhi Tokyo Olympics 2020. Dia mengatakan, pihaknya telah siap menanggapi hal tersebut.

"Kami akan menanggapi hal tersebut dengan sebaik-baiknya," ujar Abe.Abe juga mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai organisasi kesehatan internasional lainnya sehingga persiapan olimpiade tak akan terganggu.

"Kami sudah bekerjasama dengan WHO dan berbagai organisasi kesehatan internasional lainnnya. Jadi, tidak akan memengaruhi persiapan Tokyo Olympics dan Paralympics", lanjutnya.

Senada dengan Abe, Tokyo Organizers dan International Olympics Committe juga mengatakan tidak akan membatalkan atau menunda Olimpiade. Sementara itu, Menteri Olimpiade Seiko Hashimoto mengatakan Tokyo Organizers dan perwakilan kota di Jepang akan bertemu minggu depan untuk membicarakan tentang virus tersebut.

Sebagaimana diketahui, akan ada 11.000 atlet yang akan bertanding di Olimpiade yang akan diselenggarakan mulai 24 Juli 2020 nanti. Namun, jika virus tersebut terus menyebar ke negara lain, jumlah tersebut bisa saja berkurang.