Share on

Meski maskot terpopuler Studio Ghibli, Totoro, kerap dikaitkan dengan cerita rakyat tradisional Jepang,  sebenarnya film anime ini murni dari imajinasi sang kreator, Hayao Miyazaki. Namun, latar tempat dari My Neighbor Totoro memang ada di dunia nyata lho, sebuah hutan di Tokorazawa, Prefektur Saitama alias “Hutan Totoro”. Dan baru-baru ini, ada kabar menegejutkan dari hutan ini, ada sesosok mayat misterius  ditemukan!

Ya, pada Sabtu (30/5) lalu, pihak kepolisian dihubungi oleh penduduk setempat terkait sebuah insiden yang yeng terjadi di Hutan Totoro, hutan yang seharusnya hanya menjadi tempat untuk bertemu dengan Totoro yang imut atau menunggu Catbus. Panggilan itu dilakukan oleh seorang penduduk setempat, seorang pria berusia sekitar 40 tahun yang tengah memberi makan kucing liar di hutan itu sebelum ia menemukan sesosok mayat misterius yang telah menjadi tulang belulang.

Totoro (soranews24.com)
Totoro (soranews24.com)

Pria ini sebenarnya telah menemukan mayat ini satu minggu sebelumnya, saat mayat itu masih tertutup daun yang berguguran. Awalnya, ia menganggap tulang belulang itu hanyalah tulang dari hewan hutan, tapi segera sadar bahwa itu adalah mayat manusia setelah ia mengunjungi tempat itu untuk kedua kalinya. Sebenarnya, entah ia menyadari ketika datang untuk kedua kalinya atau hanya berpikir kembali apakah ia salah lihat.

Menindaklanjuti laporan tersebut, para penyidik memindahkan mayat itu dan melakukan otopsi dengan harapan dapat menemukan identitas dan penyebab kematian mayat.