Share on

Ghibli Park telah dibangun selama hampir tiga tahun sekarang, tapi pengerjaannya sempat tertunda selama dua minggu karena wabah virus corona. Penggemar Studio Ghibli dibuat khawatir akan memengaruhi tanggal pembukaan, tapi tampaknya taman akan selesai sesuai jadwal. Gubernur Prefektur Aichi Hideaki Omura telah mengumumkan bahwa,

Advertise With Us

Kami masih berada di jalur yang benar dan berencana untuk membuka taman tersebut pada musim gugur 2022.

Taman yang akan dibangun di Aichi Expo Commemorative Park, akan memiliki lima zona berbeda. Beberapa zona akan terinspirasi oleh anime Ghibli tertentu, dan yang lain akan menampilkan tema yang telah memengaruhi studio.

Seishun no Oka studio ghibli
Seishun no Oka Studio Ghibli (soranews24.com)

Tiga zona akan mulai dibangun bulan ini, yang pertama adalah Hill of Youth, yang akan menampilkan lift besar yang memberikan pemandangan seluruh taman dan arsitektur yang diciptakan kembali dari Whisper of the Heart. Ghibli’s Giant Warehouse adalah area berikutnya yang akan mulai dibangun bulan ini. Zona ini mengambil inspirasi dari Spirited Away dan akan mencakup teater dan food court.

Ghibli Park Studio Ghibli
Ghibli Giant Warehouse area (soranews24.com)

Hutan Dondoko, didasarkan pada My Neighbor Totoro dan akan menampilkan replika rumah Mei dan Satsuki. Dengan mempertahankan atmosfer yang sama dengan filmnya, area tersebut akan memiliki nuansa pedesaan. Sedangkan pembangunan dua area lainnya,  Village of Mononoke dan Valley of the Witches  akan diumumkan bulan depan, dan rencananya akan dijadwalkan dibuka untuk umum di 2023.

Sementara itu, Kajima Corporation, kontraktor berbasis di Tokyo yang telah beroperasi selama hampir 200 tahun akan menangani pembangunan ini. Konstruksi akan secara resmi dimulai pada 28 Juli dengan upacara peletakan batu pertama, yang akan dihadiri oleh ketua Studio Ghibli Kiyofumi Nakajima.

Penggemar Studio Ghibli mungkin harus menunggu dua tahun lagi hingga mereka dapat mengunjungi taman, kabar baiknya Tokyo Disneyland sudah dibuka, mungkin kamu bisa menyempatkan diri untuk mampir sambil menunggu taman dibuka.