Share on

Hutan Totoro adalah sebuah hutan yang terletak di Tokorozawa, prefektur Saitama. Di Hutan ini juga, kalian dapat bertemu dengan salah satu karakter ciptaan Studio Ghibli, Totoro. Kawasan hutan ini dipenuhi dengan berbagai macam titik pendakian, danau yang indah, dan juga hamparan kebun teh yang luas.

Advertise With Us

Minum Teh Sambil Ditemani Totoro di Hutan Totoro, Tokorozawa
(gambar: journographie)

Di hutan Totoro ini, kalian akan merasa seolah-olah kalian berada didalam animenya langsung, karena daerah ini memang yang menjadi inspirasi dari film animasi My Neighbor Totoro. Area hutan ini dilindungi secara langsung oleh Yayasan Totoro no Furusato, dimana sang sutradara dari film My Neighbor Totoro, Hayao Miyazaki, adalah salah satu pendonor yang paling pertama untuk pelestarian kawasan ini.

Minum Teh Sambil Ditemani Totoro di Hutan Totoro, Tokorozawa
(gambar: journographie)

Kalian juga bisa mengambil gambar Totoro secara langsung di Rumah Kurosuke yang sudah berusia lebih dari 100 tahun. Walaupun jarak dari hutannya cukup jauh, tetapi disini kalian dapat mengambil gambar Totoro sebanyak mungkin yang kalian inginkan. Setelah kalian tiba di Rumah Kurosuke ini, kalian juga dapat mengunjungi toko suvenir yang berada tidak jauh dari sini. Rumah Kurosuke ini memang tidak memungut biaya untuk kalian yang ingin mengunjunginya, tetapi mereka menerima donasi untuk membantu merawat rumah ini.

Minum Teh Sambil Ditemani Totoro di Hutan Totoro, Tokorozawa
(gambar: @thingsamiloves)

Tidak jauh dari Rumah Kurosuke, kalian dapat menemukan sebuah kebun teh dan juga kafe teh hijau yang yang menyajikan berbagai macam hidangan yang juga bertemakan Totoro. Ada banyak sekali kebun teh di sekitar Tokorozawa yang dapat kalian jumpai, dan kalian lihat langsung bagaimana proses pembuatan teh hijau yang lezat dari Tokorozawa itu.

Minum Teh Sambil Ditemani Totoro di Hutan Totoro, Tokorozawa
(gambar: Saitama Prefecture)

Selain itu, kalian juga bisa bersepeda santai mengelilingi Danau Sayama. Jalur sepanjang 10 km yang membentang mengelilingi danau ini, membuat danau ini menjadi lokasi populer untuk bersepeda. Danau Sayama ini juga termasuk kedalam Sayama Prefectural Nature Park yang mana dapat dipastikan kalau lokasi akan selalu terjaga dan terawat keindahannya. Pohon Sakura juga ada di sekitar danau ini, dan kalian juga dapat melihat Gunung Fuji pada hari yang cerah.

Hutan Totoro Alamat : 351 Kamiyamaguchi, Tokorozawa, Saitama Website

  Featured image: yattatachi sourcegaijinpot