Berita Jepang | Japanesestation.com

Kepanikan terjadi di antara penduduk Jepang yang tinggal di Paris setelah menerima email yang menjelaskan bahwa seorang warga Jepang diserang dengan air keras.

Menurut laporan Le Figaro, pada  Rabu (10/2) lalu, tiga orang pelaku mendekati sekelompok warga berkebangsaan Jepang di arondisemen ke-17 Paris. Salah satu pelaku bermaksud untuk melukai salah seorang warga Jepang dengan menyiramkan sebotol air keras ke muka korban. Untungnya, korban berhasil melindungi wajahnya tepat waktu meski menderita luka bakar di tangannya. Sementara itu, warga Jepang lainnya tidak mengalami luka.

Menurut seorang dokter yang memeriksa tangan korban, asam hydrochloric-lah yang digunakan si pelaku.

Setelah kejadian tersebut, Kedutaan Besar Jepang di Paris pun mulai mengirimkan para warga berkebangsaan Jepang di Paris dan memperingatkan agar mereka waspada.  Berikut isi emailnya:

Kementerian Luar Negeri Jepang pun menyebutkan insiden tersebut dalam sebuah catatan di situs resmi mereka.

Korban sendiri memutuskan untuk tidak membawa masalah ini ke pengadilan. Meskipun begitu, seorang perwakilan resmi dari kedutaan Jepang mengatakan kepada Le Figaro bahwa keluarga korban sempat pergi ke kantor polisi untuk mengajukan pengaduan. Sayangnya, pengaduan tersebut tak dapat diajukan karena orang yang bersangkutan (korban) tidak ada.