Share on

Kasus yang melibatkan anggota kepolisan kembali terulang di Jepang, setelah beberapa waktu lalu salah satu anggota dari departemen kepolisian Prefektur Shizuoka ditangkap karena melakukan tindakan pelecehan kepada remaja laki-laki di dalam kereta saat pulang dari kerja. Kali ini, Kepolisian Prefektur Hokkaido, pada hari Selasa (7/8) kemarin menangkap seorang perwira polisi karena mengekspos dirinya ke hadapan wanita di Sapporo, menurut laporan media Jiji Press.

Advertise With Us

Dilansir dari berbagai sumber, pada tanggal 24 Juni lalu sekitar pukul 13.00, Yuta Yamao, seorang sersan berusia 26 tahun dari Divisi Keselamatan Masyarakat di Kantor Polisi Tomakomai, menurunkan celana beserta celana dalamnya. Ia kemudian menunjukkan bagian bawah tubuhnya dihadapan sekitar lima orang wanita, termasuk salah seorang gadis remaja, di sebuah trotoar di Minami Ward, Kyoto, Jepang.

Menurut pihak kepolisian setempat, Yamao, yang dituduh melakukan tindakan tidak senonoh, telah mengakui tuduhan tersebut. Pada saat kejadian itu terjadi, Yamao sendiri memang tidak sedang bertugas, ia dikabarkan tengah mengunjungi keluarganya.

Kepala Inspektur Polisi Prefektur Hokkaido pun sangat menyayangkan terjadinya kasus seperti ini, pasalnya tersangka merupakan seorang perwira polisi yang telah ditugaskan untuk memastikan keselamatan dan keamanan bagi para warga Hokkaido. "Kami akan menangani masalah ini secara ketat berdasarkan pada hasil penyelidikan," ujar kepala inspektur Polisi Prefektur Hokkaido, Eiichi Otsuji.