Share on

TV Asahi Melaporkan (30/08), Polisi Prefektur Okinawa telah menangkap seorang pria 52 tahun karena melemparkan istrinya dari balkon tempat tinggal mereka di lantai tiga di Kota Itoman pada hari Kamis lalu.

Menurut polisi, wanita itu jatuh sekitar 9 meter ke tanah setelah suaminya melemparkannya dari balkon sekitar pukul 4.30 pagi. Meskipun dia menderita luka di kepalanya, kondisinya tidak dianggap mengancam jiwa.

Pria itu mabuk pada saat kejadian tersebut. Petugas tiba di tempat kejadian dan mendeteksi bau alkohol pada napasnya. Petugas kemudian menuduh pria tersebut melakukan percobaan pembunuhan. Namun, dia menolak berkomentar tentang tuduhan itu, kata polisi.

Badan Kepolisian Nasional mengatakan ada lebih dari 72.455 laporan tentang kekerasan dalam rumah tangga, yang merupakan sebuah rekor tertinggi di Jepang. Polisi mengidentifikasi lebih dari 8.422 tersangka di antaranya, yang juga merupakan angka tertinggi yang pernah tercatat.

Badan tersebut mengambil tindakan untuk mencegah penguntit mengulangi pelanggaran serupa. Mereka juga mengarahkan mereka ke psikiater atau layanan konseling. Cara ini merupakan upaya kepolisian untuk melindungi korban dalam kasus penguntit dan kekerasan dalam rumah tangga.

(featured image: Tokyo Reporter)