Share on
Pernah melakukan Gacha ? Tentunya bagi kalian yang sering main game di iOS atau Android terutama game Jepang pasti pernah melakukan Gacha. Gacha merupakan sebuah fitur pada game yang bertujuan mencari item atau character secara acak/random. Item atau Character tersebut biasanya memiliki standar kelangkaan, dari Normal sampai Ultra Rare yang merupakan istilah paling langka. Tentunya yang sangat langka tersebut mempunyai effect yang sangat hebat. Untuk melakukan itu, biasanya ada syarat yang harus dipenuhi, entah itu berupa diamond atau berupa tiket yang bisa didapatkan dengan cara menyelesaikan quest atau hadiah harian. Tapi bagi kaum sultan atau ber-uang, kalian bisa menggunakannya hanya dengan membayarnya dengan uang. Untuk hadiahnya biasanya sedikit berbeda dengan yang biasa. Ada yang effect-nya ditambahin atau presentase mendapatkan item atau character langkanya meningkat atau sudah pasti mendapatkannya, terlepas item atau character apa itu.  
Hasil Gacha Buruk, Seorang Player di Jepang Mengirim Surat Ancaman Untuk SQUARE ENIX
Fitur Gacha pada mobile game
Namun, terjadi sebuah berita yang mengejutkan terkait Gacha ini. Di Jepang terjadi sebuah kasus ancaman yang menarget sebuah perusahaan besar. Square Enix baru saja menerima surat ancaman dari salah satu player pada game-nya sendiri. Kejadian ini terjadi pada tanggal 5 Februari 2019 kemarin. Pihak Square Enix menerima e-mail yang berisi :   "Employees of Square Enix! Tomorrow I'm going to kill you. Wash your necks and wait!" (E-mail sudah diterjemahkan dalam bentuk bahasa Inggris).   Pihak Square Enix sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib. Dan akhirnya sang pelaku sudah ditangkap di daerah Yoshinogawa, Perfektur Tokushima. Lelaki berusia 25 tahun ini ternyata seorang pekerja di industri keperawatan dan pada tanggal 29 Maret 2019 kemarin sudah tertangkap. "I used more than 200.000 yen on a game, but I didn't get the item I wanted, so I sent the email to take revenge" ujarnya.
Hasil Gacha Buruk, Seorang Player di Jepang Mengirim Surat Ancaman Untuk SQUARE ENIX
Dissidia Final Fantasy Opera Omnia, salah satu game mobile dari Square Enix
Sebelumnya perusahaan Square Enix sendiri sudah menerima sekitara 30 surat ancaman terhitung semenjak September 2018. Source : Sora News 24