Share on

Buntu karena kasus pembunuhan Yugawara, Jepang yang tak kunjung selesai, pada Selasa (22/4), Kepolisian Prefektur Kanagawa mengatakan mereka membutuhkan bantuan masyarakat untuk memecahkan kasus yang menimpa seorang nenek berusia 66 tahun yang ditemukan di puing-puing rumahnya yang terbakar 5 tahun lalu. Masyarakat pun diminta untuk segera melapor jika mendapat informasi yang dapat membantu menangkap si pelaku.

Advertise With Us

Berdasarkan laporan dari Sankei Shimbun, kepolisian menempel poster-poster di sekitar Stasiun JR Yugawawa yang berisi sebuah foto yang diambil dari footage kamera pengawas di stasiun tersebut pada sekitar jam 5 hingga jam 6 pagi pada 21 April 2015. Pada pagi itu, seorang pejalan kaki melihat api dari jendela sebuah rumah kayu berukuran 55 meter persegi milik Mie Harai sekitar pukul 6 pagi. Setelah api berhasil dipadamkan, tubuh nenek yang hidup sendirian ini ditemukan di kasurnya, dengan sebilah pisau masih menancap di bagian kiri dahinya.

Buntu, Akhirnya Polisi Jepang Minta Bantuan Masyarakat untuk Pecahkan Kasus Pembunuhan 5 Tahun Lalu
Poster yang ditempel polisi di stasiun. (japantoday.com)

Sebuah investigasi yang dilakukan oleh keoplisian menunjukkan bahwa api tersebut berasal dari ruang tamu dan kaca di pintu depan hancur. Tak hanya sampai di situ, seorang kakek yang tiggal sekitar 350 meter dari rumah Hirai juga diserang oleh seorang pemuda yang memukulnyadengan sebuah pipa besi setelah kakek itu pulang ke rumahnya pada sekitar pukul 12:10 siang pada tanggal 21 April.

Tersangka didekskripsikan memiliki tinggi sekitar 170 cm dan mengenakan sebuah kemeja panjang dan masker berwarna putih. Ia juga membawa sebuah tas berwarna biru-putih bergaris-garis dan sebuah ransel berwarna hitam di punggungnya.

Jika menemukan informasi terkait kasus pembunuhan di Jepang ini, bisa menghubungi kepolisian Odawara di nomor 0465-32-0110.