Berita Jepang | Japanesestation.com

Kasus pesan berisikan sebuah nada ancaman pembunuhan yang dikirim oleh orang tidak bertanggung jawab kembali menimpa seorang selebriti Jepang. Setelah beberapa waktu lalu dua pengisi suara karakter anime populer, Nana Mizuki dan Ayana Taketatsu, serta girl group A-Pink dari Korea Selatan yang jadi korbannya, kali ini aktris berusia 24 tahun Non, yang dikenal lewat perannya dalam serial drama Amachan juga turut mengalami hal serupa.

Atas kasus tersebut, media setempat Nikkan Sport menyebut jika Kepolisian Metropolitan Tokyo pada hari Kamis (19/4) lalu, telah melakukan penangkapan terhadap seorang pria berusia 47 tahun karena diduga telah mengirim sebuah pesan berisi ancaman pembunuhan secara online yang ditujukan untuk aktris yang sebelumnya menggunakan nama Rena Nounen tersebut, pada tahun 2017 silam.

Dilansir dari berbagai sumber, pada tanggal 29 Maret 2017, Yoshikatsu Tanaka, seorang pekerja paruh waktu yang tinggal di Kota Kitami, Prefektur Hokkaido, Jepang, diduga telah menggunakan smartphone miliknya untuk mem-post empat buah pesan ancaman. Pesan itu diunggah di bagian kolom komentar blog milik pemeran karakter Aki Amano dalam serial drama Amachan tersebut, di mana tersangka mengancam bahwa ya akan membunuh Non.

Masalah ini kemudian mencuat ketika perusahaan pengelola blog melaporkan tindak kejahatan berupa komentar dengan nada ancaman yang diposting oleh pelaku ke Kantor Polisi Seijo. Mereka lalu menggunakan alamat IP yang digunakan untuk membuat komentar dan informasi terkait blog lainnya untuk melacak keberadaan tersangka. Meski begitu, belum diketahui apakah tersangka, yang ditangkap pada hari Rabu, telah mengakui tuduhan tersebut dan pihak kepolisian juga mengungkap secara rinci motif Yoshikatsu Tanaka melakukan hal tersebut kepada Non.

(Featured Image : Nihongogo.com)