Berita Jepang | Japanesestation.com

Lima orang wanita terluka akibat semprotan merica setelah insiden di dalam kereta yang beroperasi di Jalur Hankyu Kobe di Prefektur Hyogo, pada hari Kamis malam kemarin.

Menurut polisi dan pekerja di Kereta Api Hankyu, kejadian itu terjadi sekitar jam 8 malam. di Stasiun Tsukaguchi. Kyodo News melaporkan, seorang pegawai stasiun menelepon 110 untuk memberitahu hal tersebut.

Polisi mengatakan kelima wanita tersebut, berusia antara 20 hingga 50 tahun, dibawa ke rumah sakit untuk dirawat karena sakit mata dan tenggorokan.

Pada saat kejadian, Riki Aoki yang merupakan seorang karyawan perusahaan berusia 33 tahun, menggunakan semprotan merica, dan ditahan oleh polisi di luar stasiun.

Saksi mata mengatakan ada masalah antara Aoki dan penumpang lain sebelum kejadian. Dikutip oleh polisi, Aoki mengatakan dia tidak mengenal penumpang yang bertengkar dengannya setelah mereka bertabrakan di kereta yang penuh sesak.

Aoki mengatakan kepada polisi bahwa dia kehilangan kesabaran kemudian menggunakan semprotan merica pada pria lain, tetapi dia tidak bermaksud melukai orang lain.

Polisi memberitahukan bahwa Aoki mengatakan kepada mereka bahwa dia sering membawa sekaleng semprotan merica untuk membela diri.