Berita Jepang | Japanesestation.com

Di bandara Miyazaki terdapat pesawat yang unik dikarenakan desainnya bertema salah satu karakter Pokemon. Karakter Pokemon yang terpilih untuk menjadi tema pesawat milik maskapai Solaseed Air ini adalah karakter Exeggutor. Alasan terpilihnya karakter Exeggutor adalah karena karakter tersebut merepresentasikan tanaman khas prefektur Miyazaki yaitu pohon kelapa sawit. Tidak hanya bagain luarnya saja, bagian dalam pesawat juga didesain dan disesuaikan dengan tema karakter Exeggutor. Sebelumya, karakter Exeggutor juga pernah terpilih untuk projek Pokemon Manhole Cover.

Pesawat bertema karakter Exeggutor terbang untuk pertama kali pada tanggal 19 Desember lalu setelah diadakannya upacara peresmian di Bandara Miyazaki. Rute pesawat ini adalah dari Bandara Miyazaki menuju Bandara Haneda di Tokyo. Penumpang yang menaiki pesawat bertema karakter Exeggutor pada 19 Desember lalu mendapatkan hadiah berupa suvenir yang juga bertema karakter Exeggutor. Pesawat bertema karakter Exeggutor dengan rute Miyazaki-Tokyo ini akan tersedia sampai 18 bulan ke depan.

Pokemon
Bus bertema karakter Exeggutor (hypebeast.com)

Bersamaan dengan hari pesawat bertema karakter Exeggutor terbang pertama kali, tiga bus yang juga bertema karakter Exeggutor mulai beroperasi di kota Miyazaki, Miyakonojo, dan Noboeka.