Berita Jepang | Japanesestation.com

Angin Topan Shanshan yang dahsyat dilaporkan bergerak mendekati Jepang bagian barat dan timur dari arah selatan kepulauan di Samudera Pasifik. Menurut keterangan dari Badan Meteorologi Jepang pada hari Minggu (25/08), angin Topan Shanshan bergerak ke arah barat laut dengan kecepatan 30 kilometer per jam. Topan Shanshan diperkirakan akan melanda daratan Jepang pada Rabu 28 Agustus mendatang.

Dilansir dari Kyodo, Badan Meteorologi Jepang menghimbau kepada penduduk untuk waspada terhadap angin kencang, petir, hujan es, hingga potensi puting beliung saat Topan Shanshan melintas di atas Jepang bagian barat dan timur serta gugus pulau Nansei di sisi barat daya.

Layanan kereta shinkansen Tokaido, Sanyo, Joetsu, dan Hokuriku juga diperkirakan akan dihentikan sebagian atau seluruhnya pada Selasa (27/08) hingga Rabu.

Sebelumnya, layanan shinkansen antara Tokyo dan Nagoya dibatalkan sepanjang hari saat Topan Ampil melintasi Jepang pada 16 Agustus lalu. Tak hanya itu, sebanyak 650 layanan penerbangan domestik dan internasional dari Bandara Haneda dan Bandara Narita juga dibatalkan.