Berita Jepang | Japanesestation.com

Tokyo National Museum di Distrik Taito akan segera menyelenggarakan Festival Malam, yang menawarkan musim panas khas Jepang lengkap dengan pertunjukan panggung, permainan seru, hingga kerajinan tangan.

Kegiatan kerajinan tangan akan berfokus pada tradisi Jepang, seperti melukis boneka daruma dari Fukushima atau lonceng angin yang menjadi ciri khas musim panas. Permainan akan mencakup lempar cincin untuk mendapatkan hadiah dan mengambil bola melenting dari air, sebuah pemandangan yang umum di festival musim panas Jepang.

Selama enam hari, banyak pertunjukan dari seluruh penjuru negeri yang akan ditampilkan, seperti penari, penabuh drum dari Tokyo, dan Bon Odori dari Akita.

Selain itu, pengunjung dapat melihat pameran unik “Jingoji: Fajar Buddhisme Shingon” di gedung Heiseikan museum serta akses ke pameran di gedung utama. Mereka juga akan mendapatkan tiga voucher untuk mengikuti permainan festival dan satu untuk lokakarya budaya.

Akan ada truk makanan, permen kapas, dan es serut bagi mereka yang membutuhkan camilan.

Acara ini dijadwalkan pada tanggal 27 Agustus hingga 1 September. Setiap malam mulai pukul 18.00 hingga 21.00, Museum Nasional Tokyo akan menggelar acara ini. Festival ini akan tetap buka hingga pukul 22:00 pada tanggal 30 dan 31 Agustus.