Berita Jepang | Japanesestation.com

Air mancur raksasa yang mencapai 150 meter direncanakan akan dibangun di Teluk Tokyo, tepatnya di Odaiba Marine Park. Air mancur yang dibangun oleh pemerintah metropolitan Tokyo ini diharapkan dapat menjadi tempat wisata baru.

Menurut penuturan yang disampaikan Yuriko Koike selaku Gubernur Tokyo pada Jumat (13/09) lalu, air mancur ini diharapkan akan selesai dibangun pada tahun fiskal 2025.

Air mancur ini akan dibangun di area perairan Odaiba Marine Park dengan kapasitas jet dapat menyebar air di radius 250 meter dan menembakkan air setinggi 150 meter di udara.

Jet air mancur ini nantinya akan membentuk motif bunga Sakura Someiyoshino yang jadi bunga resmi di Tokyo. Saat malam hari tiba, air mancur ini akan diterangi dengan cahaya merah muda dan biru.

Saat ini, rancangan mengenai pembangunan air mancur ini masih diproses dan direncanakan akan mulai dibangun pada tahun fiskal depan.

Pihak pemerintah berharap, air mancur ini dapat menarik wisatawan domestik dan mancanegara. “Ini akan jadi landmark baru dan meningkatkan daya tarik daerah,” ujar Koike saat konferensi pers pada Jumat lalu.