Berita Jepang | Japanesestation.com

Angin Topan Bebinca diperkirakan akan mendekati wilayah kepulauan Jepang yang ada di sisi barat daya pada Sabtu (14/09) malam ini. Penduduk diminta untuk waspada dengan adanya potensi angin kencang, tanah longsor, banjir, dan air pasang.

Menurut keterangan dari Badan Meteorologi Jepang yang dikutip melalui Kyodo, angin topan nomor 13 ini dapat membawa angin yang sangat kencang dan laut yang ganas ke daerah di bagian selatan Okinawa.

Pagi ini, Topan Bebinca terletak sekitar 90 kilometer di sisi timur Pulau Minamidaito dan bergerak ke arah barat-barat laut dengan kecepatan sekitar 30 kilometer per jam. Tekanan atmosfer yang ada di pusatnya mencapai 985 hektopascal dengan angin hingga 126 kph.

Diperkirakan angin akan tiba di Amami dengan kecepatan 162 km/jam dan 126 km/jam di Okinawa pada Sabtu. Gelombang setinggi 8 meter juga diperkirakan akan terjadi Amami, 7 meter di sisi barat daya wilayah Kyushu selatan, dan 6 meter di Okinawa.

Dalam 24 jam, curah hujan diperkirakan akan mencapai 150 milimeter di beberapa bagian selatan Kyushu dan Amami serta 100 milimeter di Okinawa.