Berita Jepang | Japanesestation.com

Akibat penyebaran virus corona baru secara liar, sekarang Jepang menyediakan hand sanitizer yang ditempatkan di berbagai tempat umum. Namun, hal itu sudah menjadi hal yang biasa, sehingga orang-orang sekarang sering hanya lewat tanpa menggunakannya.

Karena hal ini, seorang pengguna Twitter Jepang bernama Atarisuku (@akiba_asterisk) menemukan stand hand sanitizer yang tidak dapat kamu hindari. Desainnya pastinya akan mendorong banyak orang untuk membersihkan tangan mereka. Mari kita lihat!

Stand hand sanitizer di Stasiun Kereta Ochanomizu, Jepang
Stand hand sanitizer di Stasiun Kereta Ochanomizu, Jepang (grapee.jp)

Di pintu masuk Hijiri-bashi di stasiun Ochanomizu, ada papan bertuliskan, “Sho-doku (Sanitasi) Eki (cairan)”. Dalam upaya untuk menarik perhatian publik, ada permainan kata pintar yang digunakan dalam hal ini dengan kata Eki, yang bisa berarti ‘cairan’ dan ‘stasiun kereta’ dalam bahasa Jepang). Ini berarti “stasiun” pembersih tangan yang sebenarnya di dalam stasiun kereta!

Yang juga menarik adalah desain tanda "stasiun" sanitasi ini secara realistis meniru detail tanda stasiun kereta yang sebenarnya! Nama stasiun terdekatnya adalah “Pencegahan” dan “Rutinitas Kebiasaan”. Tanda stasiun sanitasi ini didesain dengan begitu rapi sehingga benar-benar membuat kamu ingin menggunakannya.

Stand hand sanitizer di Stasiun Kereta Ochanomizu, Jepang
Stand hand sanitizer di Stasiun Kereta Ochanomizu, Jepang (grapee.jp)

Faktanya, stasiun Ochanomizu adalah stasiun terdekat dengan banyak rumah sakit di daerah tersebut. Ini adalah alasan bagus lainnya untuk mendorong kebiasaan penggunaan hand sanitizer untuk menjaga keamanan publik juga.

Banyak orang di internet terkesan dengan pengertian yang luar biasa dari desain ini.

"Oh, sangat pintar! 10/10!"

"Permainan kata-kata yang mengagumkan. Ide yang bagus!"

"Jadi, ini adalah stasiun di mana semua orang harus berhenti... Permainan kata yang sangat bagus!"

Ayo, jangan sampai lupa untuk tetap menggunakan masker dan membersihkan tangan untuk menghentikan penyebaran virus corona!