Share on

Pada hari Senin kemarin (26/2), seorang pria berusia 57 tahun yang tidak memiliki pekerjaan melapor ke pos polisi atau "koban" (dalam istilah bahasa Jepang) di Ishioka, Prefektur Ibaraki. Dia mengatakan bahwa dia telah membunuh ibunya yang berusia 86 tahun dan juga melaporkan bahwa kakaknya juga telah meninggal dunia.

Menurut polisi, tersangka yang bernama Takeshi Kiuchi, datang ke pos polisi sekitar pukul 09:30 pagi dan melaporkan kepada polisi mengenai apa yang telah dilakukannya. Fuji TV melaporkan bahwa Polisi telah pergi ke rumahnya dan menemukan ibu pria tersebut yang bernama Yoshi, terbaring tak sadarkan diri di tempat tidurnya. Namun, polisi menyatakan bahwa tidak ada tanda-tanda cedera di luar tubuhnya. Kemudian ibu tersebut dibawa ke rumah sakit dimana dia dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, di ruangan lain ditemukan jenazah kakak laki-laki Kiuchi yang berumur 59 tahun. Polisi mengatakan bahwa pria tersebut telah meninggal beberapa hari yang lalu, namun sang adik hanya memberi penjelasan bahwa kakaknya tersebut telah meninggal.

Menurut keterangan polisi, Kiuchi mengatakan kepada mereka bahwa dia telah mencekik ibunya yang telah hidup menggunakan kursi roda selama lima tahun terakhir. Polisi juga mengatakan bahwa autopsi lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui motif dan penyebab dari kematian kedua korban.

Berikut adalah cuplikan berita terkait dengan kasus ini :

(featured image : News on Japan)