Share on

Shibuya Scramble, sebuah persimpangan super besar di dekat Stasiun Shibuya memang disebut-sebut sebagai salah satu area yang wajib dikunjungi saat bertandang ke Jepang. Sebagai pusat perhubungan para pejalan kaki di salah satu distrik paling fashionable di Jepang, tempat ini benar-benar merupakan tempat terbaik bagi para fashionista yang mencari sumber inspirasi! Namun, baru-baru ini ada kejadian mengejutkan, seorang pria berusaha membakar dirinya sendiri!

Advertise With Us

Ya, pada malam hari di tanggal 24 Agustus lalu, orang-orong yang berlalu lalang di Shibuya Scramble menyaksikan sesuatu yang jauh lebih mencolok dibanding orang berpakaian avant-garde atau orang dengan warna rambut mencolok, pemandangan seorang pria yang berusaha membakar dirinya sendiri di seberang persimpangan, seperti yang terlihat dalam bagian akhir footage berikut:

Insiden tersebut terjadi tak lama setelah waktu menunjukkan pukul 7:30 malam. Saat sebagian besar pejalan kaki telah selesai menyebrang saat lampu lalu lintas berubah warna dan kendaraan kembali melaju, tiba-tiba seorang pria berhenti tepat di tengah penyebrangan lalu menaruh sebuah benda yang terlihat mirip dengan sebuah backpack. Tak lama kemudian, benda tersebut terbakar dan pria itu berbaring di atasnya, terlihat seolah-olah ia akan membakar dirinya sendiri.

Dalam video di bawah, pria tersebut (tidak memakai atasan) terlihat berlutut di tanah saat petugas polisi mengamankan tempat kejadian.

Untungnya, pihak kepolisian dan pemadam kebakaran tiba di TKP sebelum tubuh pria tersebut habis dilalap api, meski ia tetap menderita luka bakar ringan yang membutuhkan perawatan medis. Selain pria ini, tidak ada satu orang pun yang terluka dan api pun tidak merusak properti di sekitar Shibuya Scramble.

Kini, para penyidik tengah menunggu pria tersebut sadar sebelum diadakan interogasi. Jadi, belum diketahui pasti apakah pria ini bermaksud bunuh diri, membuat video prank, ataukah memiliki alasan khusus lain.