Share on

Seorang wanita berusia 62 tahun telah ditangkap karena dicurigai melakukan penyiksaan terhadap hewan setelah memelihara 23 kucing dalam kondisi tidak sehat di apartemennya di Kawasaki, Prefektur Kanagawa.

Advertise With Us

Fuji TV melaporkan bahwa menurut polisi, sebuah keluhan telah diajukan oleh seorang tetangga dari nenek bernama Taeko Horiguchi pada bulan Desember lalu. Keluhan tersebut terkait dengan keadaan yang sangat kotor dan tidak sehat di kediaman nenek Taeko Horiguchi yang berada di daerah Asao. Petugas kesehatan yang menanggapi laporan tersebut menemukan kucing-kucing peliharaan nenek Horiguchi dalam kondisi yang sangat memprihatinkan dan bahkan ada satu ekor kucing yang telah tewas di dalam sangkarnya.

Setelah evakuasi kucing tersebut dilakukan, seorang petugas penampungan hewan menyatakan, "Beberapa kucing dalam keadaan sangat kurus, dan beberapa kucing lainnya menderita diare. Bulu mereka juga berbau urine dan kotoran. "

Seorang karyawan perusahaan pembersih pun mengatakan, "Seluruh rumah  dipenuhi dengan kotoran. Ada banyak lalat dan serangga terbang di sekitarnya, dan baunya cukup menyengat. " Tetangga lain juga mengeluhkan bau busuk yang berasal dari rumah Horiguchi.

Pada tanggal 9 Januari lalu, Horiguchi ditangkap setelah masuk ke tempat penampungan dengan menghancurkan sebuah jendela untuk mendapatkan kembali hak asuh kucing-kucing tersebut.

Polisi mengatakan bahwa Horiguchi membantah tuduhan penganiayaan hewan yang melibatkan ke-23 kucing peliharaannya tersebut.

(featured image : Sky News)