Share on

Korban virus corona di kapal pesiar yang dikarantina di Yokohama bertambah sebanyak 6 orang. Alhasil, kini korban mencapai 70 orang.

Menteri Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesehatan Jepang, Katsunobu Kato mengatakan pihaknya telah melakukan tes pada 336 orang dari 3700 orang penumpang kapal yang berpotensi terkena virus corona, dan hasil terakhir menunjukkan 6 orang lagi terjangkit virus mematikan itu.

“Ada 6 orang lagi, 5 awak kapal dan 1 orang penumpang. Empat warga Filipina, 1 warga Amerika, dan 1 warga Ukraina. Umurnya berkisar dari 20 hingga 70 tahun”, ujar Katsunobu.

Kapal pesiar yang membawa penumpang dari 50 negara dan daerah itu telah dikarantina sejak Senin minggu lalu setelah satu penumpang asal Hongkong  mengalami gejala pneumonia.

Kini, pemerintah Jepang juga tengah berupaya menyalurkan obat bagi pasien positif virus corona yang berada di kapal tersebut.

Total orang yang terjangkit virus corona di Jepang mencapai 96 orang, jumlah ini sudah termasuk dengan 10 penduduk Jepang yang telah dievakuasi dari Wuhan sebelumnya dan 16 orang supir bus dan turis asing.

Di Cina sendiri, angka kematian mencapai 811 orang. Komisi Kesehatan Nasional di Negara itu mengatakan angka tersebut mengalahkan jumlah pasien yang meninggal karena SARS, yang menewaskan 774 orang.