Berita Jepang | Japanesestation.com

Sebuah kapal penangkap ikan dengan 25 awak mengalami kecelakaan di lepas pantai Kepulauan Izu di selatan Tokyo, yang menyebabkan kematian seorang anggota kru Jepang. Kapal tersebut, Daihachi Fukuei Maru, mengalami kegagalan mesin dan generator daya, dan terdampar di perairan sekitar Kozushima pada hari Minggu sekitar pukul 17.00 waktu setempat.


Menurut penjaga pantai Jepang, kapal berbobot 379 ton ini, yang berbasis di Prefektur Kagoshima, memiliki 20 awak Indonesia dan lima awak Jepang. Setelah kejadian tersebut, 24 awak berhasil diselamatkan oleh helikopter, namun satu awak Jepang dilaporkan hilang. Pencarian dilakukan dan jenazahnya kemudian ditemukan pada hari Senin.

Izu Peninsula (Unplash/Wanderplans)
Izu Peninsula (Unplash/Wanderplans)

Daihachi Fukuei Maru dilaporkan mengalami kerusakan pada mesinnya sekitar pukul 9 malam pada hari Minggu, dan sekitar dua jam kemudian kapal tersebut terdampar di pantai. Pada sekitar pukul 5 pagi pada hari Senin, kapten kapal melaporkan kepada pihak berwenang bahwa kapal tersebut mulai miring dan seorang awak jatuh ke laut.


Japan Coast Guard telah melakukan pencarian dan evakuasi terhadap awak kapal serta menemukan jenazah awak yang hilang. Daihachi Fukuei Maru sendiri merupakan kapal penangkap tuna yang beroperasi dari Prefektur Kagoshima, Jepang.