Share on

Gempa kuat dengan kekuatan 6,7M mengguncang Jepang tadi malam, sempat pula ada peringatan akan tsunami namun sudah ditarik kembali namun terdapat korban luka-luka semalam.

Advertise With Us

Pihak badan meteorologi Jepang memberikan peringatan pada hari selasa kemarin bahwa gelombang air setinggi satu meter dapat sampai ke pesisir pantai Jepang, namun yang terekam semalam adalah sekitar 10 centimeter. Mereka melepaskan peringatan tsunami sekitar 2,5 jam setelah gempa itu terjadi.

Gempa berkekuatan 6,7M mengguncang Jepang
Terlihat dalam gambar, sebuah supermarket yang terkena dampak gempa di Tsuruoka, prefektur Yamagata kemarin. (Source: Kyodo)

Gempa tersebut terjadi pada pukul 10:22 malam dan muncul pada jarak 300 kilometer dari ibu kota. Menurut pihak Jepang gempa sebesar 6,7M namun menurut data yang dikeluarkan oleh U.S Geological survey adalah sebesar 6,4M.

Setidaknya terdapat 16 orang terluka karena peristiwa ini. Di Niigata, seorang pria berumur 30an terjatuh dan patah tulang, seorang wanita berumur sekitar 60 tahun jatuh dari kursi rodanya dan mengakibatkan luka ringan.

Semoga semuanya baik-baik saja ya.