Berita Jepang | Japanesestation.com

Total 97 bangunan di pusat kota Jepang terkonfirmasi rusak parah pada Minggu (2/5) lalu, satu hari setelah bertiupnya angin kencang di area tersebut. Kendati demikian, menurut pejabat setempat, tak ada laporan korban dengan luka serius.

Badan MeteorologiJepang mengatakan bahwa mereka tengah menyelidiki kemungkinan adanya tornado setelah atap-atap rumah rusak, kaca-kaca pecah berserakan dan mobil-mobil tertiup di Makinohara, Prefektur Shizuoka. Pejabat kota mengatakan ada 3 orang mengalami luka ringan.

Chubu Electric Power Grid Co. pun mengatakan sebanyak 3.200 rumah di prefektur itu mengalami pemadaman listrik setelah angin kencang melanda daerah itu sekitar pukul 18:40 di hari Sabtu.

Seorang wanita berusia 40-an mengaku ingat bahwa jendela rumahnya berderak keras sebelum mendengar suara yang tidak biasa selama sekitar 30 detik, mengatakan bahwa ia "pertama kalinya mengalami hal seperti ini."

"Saya khawatir tentang apa yang akan terjadi jika listrik padam dan segera setelah itu, semuanya menjadi gelap," tambahnya.